Perindah Surau Al-Umar, Koramil Karya Bakti TNI

Personel TNI dan warga cat dinding surau. (Pendim 1203)

KETAPANG-Danramil 1203-03/Kdw Kapten Inf Mardianus pimpin pelaksanaan kegiatan Karya Bakti TNI pengecatan Surau Al-Umar di Dusun Batu Begendang, Desa Mekar Utama, Kecamatan Kendawangan, Kabupaten Ketapang.

Kegiatan kali ini difokuskan dengan melakukan  pengecatan pada beberapa bagian tempat ibadah umat Islam itu, mulai dari dinding, tempat wudhu, kamar mandi sampai tempat khutbah dan pembersihan lingkungan di sekitar Surau Al-Umar.

Dikatakan Danramil, Karya Bakti TNI merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap pembangunan infrastuktur salah satunya sarana ibadah. "Ini wujud nyata pengabdian untuk rakyat, dengan membantu masyarakat memiliki tempat ibadah yang nyaman dan bersih," jelasnya.

Selain itu, ada makna yang dapat dipetik dari karya bakti ini yaitu menghidupkan kearifan budaya lokal seperti gotong royong dan kerjasama yang perlu dipertahankan dalam kehidupan bermasyarakat. Di samping menjadi bagian dari program pembinaan teritorial, juga memupuk kemanunggalan TNI dengan rakyat.

Warga setempat, Uti Dedy mengapresiasi atas kepedulian TNI kepada rakyat. "Semoga apa yang dilakukan ini menjadi bagian dari ladang ibadah Bapak-bapak Tentara," tuturnya. (Pendim 1203)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama