Satpol PP Touna Tertibkan Lapak Pedagang

Petugas bongkar lapak pedagang di Touna.

TOUNA-Ratusan anggota Polisi Pamong Praja Kabupaten Tojo Unauna menertibkan para pedagang yang kerap berjualan di sepanjang jalan menuju pasar sore, Kelurahan Dondo, Kecamatan Ratolindo, Jumat (25/6/2021).

Penertiban dipimpin Plt Kasat Pol PP Rastam Sarensong didampingi Sekretaris Moh.Afandi, Kabid Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat serta Kasih Operasional dan Pengendalian Aripin Leusa.

“Pembersihan penjual dadakan atau pedagang kaki lima di sepanjang sisi kanan maupun kiri jalan menuju pasar sore," kata Rastam Sarensong liputankini.com  di lokasi penertiban.

Menurut dia, keberadaan PKL di sepanjang jalan itu kerap membuat arus  lalu lintas tersendat. Petugas sudah berulang kali mengingatkan dan menertibkan para pedagang agar tidak berjualan di sana, namun tidak diindahkan.

"Karena sudah sering diperingati, tapi tidak diindahkan terpaksa tempat mereka dibongkar oleh petugas dengan tertib,” ungkap Rastam.

Bila tidak ditertibkan merusak pemandangan dan membahayakan pengguna jalan. Dia berharap, para pedagang agar dapat berjualan di tempat yang sudah disediakan  pemerintah. (JFR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama