Target Vaksinasi 1.000, Warga yang Datang 1.300


Warga antusias ikut vaksinasi di Kota Solok


KOTA SOLOK - Polres Solok Kota bekerja sama dengan Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi massal bagi masyarakat di GOR Tanjung Paku, Sabtu (26/6/2021). Warga antusias divaksin demi mencegah Covid-19. 


Wali Kota Zul Elfian tinjau pelaksanaan vaksinasi itu serta mengimbau masyarakat agar mau divaksin. “Vaksinasi itu untuk menjaga kesehatan seseorang dan mencegah keluarganya dari penularan corona,” kata dia.

Menurut salah satu petugas Dinas Kesehatan, vaksinasi ini diluar prediksi, polres hanya menargetkan 1.000, nyatanya terdapat sekitar 1.300 lebih masyarakat mengikuti vaksinasi itu. Masyarakat mengikuti vaksinasi gratis ini dengan kesadaran sendiri dan tanpa paksaan.

Kapolres AKBP Ferry Suwandi mengatakan, selain melaksanakan kegiatan sosial lainnya, kegiatan ini adalah yang terbesar dilaksanakan polres. Ferry Suwandi mengakui, cukup banyak berita beredar yang membuat masyarakat menjadi bingung. “Berita-berita yang tidak jelas sumbernya itu tidak benar adanya. Masyarakat haruslah percaya pada dokter yang menangani tindakan vaksinasi," ungkapnya 

Selama vaksinasi, diketahui tidak ada warga yang mengalami efek samping seperti pusing atau pingsan seperti apa yang diberitakan di media sosial. Vaksinasi  massal itu juga merupakan bagian dari rangkaian HUT Bhayangkara. Bakti sosial lain berupa berupa donor darah, pembagian masker dan anjangsana ke panti asuhan. (SIS)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama