1.484 Warga Divaksinasi di Tujuh Lokasi

 

Warga antusias ikut vaksinasi di Padang Panjang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Layanan vaksinasi kelurahan sudah memasuki hari ke delapan, animo warga untuk mendapatkan vaksinasi masih tinggi. Dibuktikan, Kamis (15/7/2021), sebanyak 1.484 orang mendapatkan vaksinasi, baik dosis pertama maupun dosis kedua yang digelar di tujuh tempat. 


Di Puskesmas Bukit Surungan dengan jumlah 181 orang yang mengikuti vaksinasi, memberikan vaksinasi dosis pertama sebanyak 176 orang dan dosis kedua sebanyak lima orang. Dan memfasilitasi vaksinasi di Kelurahan Bukit Surungan sebanyak 143 orang vaksin dosis pertama. 

Tenaga kesehatan puskesmas ini juga memfasilitasi vaksinasi di Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat, memberikan vaksinasi dengan jumlah 347 orang. Rinciannya, 319 dosis pertama dan 28 dosis kedua. 

Untuk Puskesmas Kebun Sikolos yang memfasilitasi vaksinasi di Kelurahan Kampung Manggis memberikan vaksinasi kepada 332 orang. Dengan rincian 306 dosis pertama dan 26 dosis kedua. 

Begitu juga Puskesmas Koto Katik memfasilitasi Koramil telah memberikan vaksinasi dengan jumlah 29 orang dosis pertama. Nakes Puskesmas Koto Katik juga memfasilitasi vaksinasi di Kelurahan Guguk Malintang, Kecamatan Padang Panjang Timur berjumlah 185 orang. Terdiri dari vaksinasi dosis pertama 182 orang dan dosis kedua tiga orang. 

Sementara itu Puskesmas Gunung memfasilitasi Kelurahan Ganting memberikan vaksinasi 267 orang, dengan 245 dosis pertama dan 22 dosis kedua. 

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan,  Rahmaisa, SKM menyampaikan, vaksinasi Kota Padang Panjang telah mencapai 35,33 persen untuk vaksin dosis pertama dan 13.59% untuk vaksinasi dosis kedua. 

"Kita berharap antusiasme warga untuk vaksinasi ini tetap tinggi. Tetap pantau jadwal yang telah ditetapkan dan laksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan," ujarnya yang dikutip dari Kominfo. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama