2.302 Personel Diterjunkan dalam Patroli Skala Besar, Bagikan 2.655 Paket Sembako


 

Kapolda serahkan paket sembako pada warga.


PEKANBARU-Kapolda Riau Irjen Agung Setya Imam Effendi Jumat (23/7/2021) malam, memimpin patroli skala besar. Ribuan personel Polda dan Polres jajaran bersama TNI turun ke jalan membawa bantuan sosial berupa paket sembako yang diperuntukkan bagi warga terdampak Covid-19. 


Tak tanggung-tanggung, 2.655 paket sembako dibagikan dalam kegiatan yang berlangsung hingga tengah malam itu 

Di wilayah Pekanbaru, rombongan yang dilepas dari Makopolda dan dibagi menjadi empat tim dan masing masing dipimpin seorang Dan Yon. Tim tersebut berpencar, dengan route dan sasaran ke pinggiran kota diantaranya wilayah kota Pekanbaru, wilayah barat (arah Kampar), wilayah utara (arah Minas) dan wilayah timur (arah Pelalawan/Siak).

Kapolda Irjen Agung Setya Imam Effendi didampingi Dirlantas Kombes Firman, Kabid Humas Kombes Sunarto dan Kapolresta Pekanbaru Kombes Nandang membagikan bantuan secara langsung paket bansos di pusat kota. Wilayah yang disasar antara lain seputaran Jalan Harapan Raya, Jalan Tuanku Tambusai hingga Soekarno Hatta (Arengka). 

Kapolda juga memberikan imbauan kepada para pedagang kaki lima dan penjual makanan, tukang tambal ban hingga para pemulung agar mendukung penerapan aturan PPKM yang diberlakukan pemerintah, agar angka penyebaran Covid-19 bisa menurun.

Kapolda juga memberikan arahan kepada warganya supaya menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam aktivitas keseharian, termasuk pula ajakan untuk vaksinasi kepada mereka yang belum melakukannya. Warga pun antusias, apalagi polisi bersikap humanis dalam penyampaiannya.

"Kita berkeliling, dan menemukan masih ada warga yang mengais rejeki di malam hari. Kita harapkan ini dikelola dengan baik, tetap menjaga Prokes dan yang utamanya mereka yang rentan agar bisa divaksin. Kita ada vaksinasi center dan kita arahkan ke sana. Itu diselenggarakan setiap hari," kata Irjen Agung disela-sela patroli skala besarnya.

Diyakinkan Irjen Agung, sembako yang disalurkan jajarannya merupakan bentuk gotong royong dalam upaya membantu masyarakat, apalagi di tengah kesulitan menghadapi pandemi Covid-19. Tak cuma Polda Riau, seluruh jajaran polres juga melakukan hal yang sama, seluruhnya kita terjunkan 3.302 petugas untuk berpatroli skala besar dan membagikan bantuan sosial 2.655 paket sembako.

"Kita ingin membantu masyarakat. Kami merasakan, ini saatnya kita semua bergandengan tangan saling membantu. Sekecil apapun bantuan pasti akan bermanfaat. Bergotong royong bagaimana bisa saling mengisi, menjaga agar semuanya tetap baik, menjaga harmoni, ini spirit bagi Riau membuat semuanya punya harapan," jelasnya. (ES)




Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama