34,2 Juta Masyarakat Sudah Dapat Dosis Pertama

 

Warga jalani tahapan vaksinasi di Padang Panjang

JAKARTA-Sebanyak 48,7 juta dosis vaksin telah diberikan kepada masyarakat Indonesia per Rabu (7/7/2021). Juru Bicara Kementerian Komunikasi dan Informatika, Dedy Permadi mengatakan, pemberian vaksin di antaranya sudah disuntikkan ke  34,2 juta orang untuk dosis pertama, dan 14,5 juta di antaranya sudah dosis lengkap.

"Hingga 7 juli, lebih dari 48,7 juta dosis vaksin sudah diberikan, 34,2 juta orang diantaranya menerima dosis pertama, dan 14,5 juta di antaranya mendapat dosis kedua," kata Dedy di Jakarta, Kamis (8/7/2021).

Dedy mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk mendaftarkan diri dalam pelaksanaan vaksinasi. Sebab, vaksin merupakan salah satu cara untuk mengendalikan kasus Covid-19 di Tanah Air, selain menerapkan protokol kesehatan.

"Daftar dan dapatkan vaksin sekarang juga, lindungi diri dan lindungi orang lain, divaksinasi ditambah dengan tinggal di rumah menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan memakai masker dobel  dan sering mencuci tangan akan membuat perlindungan kita menghadang Covid-19 semakin kuat," katanya yang dikutip dari republika.co.id.

Dedy juga kembali mengajak masyarakat mengatur mobilitas selama PPKM Darurat, dengan tidak perlu keluar rumah jika tidak mendesak. Karena target pengurangan mobilitas masyarakat dalam PPKM darurat paling tidak mencapai 50 persen, baru bisa kasus Covid-19 yang kini terus meninggi, bisa segera menurun dan melandai.

 "Tidak perlu keluar rumah kalau tidak penting, hanya jika mendesak, seperti pergi ke sentra vaksinasi, baik mendaftar diri, mengantar lansia, penyandang disabilitas atau untuk mendapat vaksinasi," katanya. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama