Animo Warga untuk Divaksin Makin Tinggi

 

Warga yang hendak divaksinasi didata petugas. (kominfo)



PADANG PANJANG-Sebanyak 1.558 warga mendapatkan vaksinasi Covid-19 di empat kelurahan yang berada di wilayah Padang Panjang, Senin (12/7/2021).

Empat kelurahan tersebut di antaranya Kelurahan Silaing Atas, Kecamatan Padang Panjang Barat dengan jumlah peserta vaksinasi 318 orang dan Kelurahan Tanah Hitam 401 orang. Sementara di Kecamatan Padang Panjang Timur (PPT), peserta vaksinasi di Kelurahan Koto Panjang mencapai 671 orang, dan Kelurahan Sigando 168 orang.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes), Rahmaisa, SKM menyebutkan, sampai hari ini animo warga untuk divaksinasi makin tinggi. “Buktinya, sebanyak 1.558 orang mengikuti vaksinasi. Ini lebih banyak dari hari sebelumnya. Bagi yang belum mendapatkan vaksin akan dijadwalkan kembali setelah koordinasi dengan kelurahan," katanya yang dikutip dari Kominfo.

Rahmaisa berharap, agar masyarakat mengikuti vaksinasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Terlebih lagi saat ini Padang Panjang sedang dalam kondisi PPKM Darurat. 

"Kita berharap dengan banyaknya masyarakat mengikuti vaksin ini, dapat mengurangi penularan Covid-19 dan kita bisa kembali beraktivitas seperti semula lagi," harapnya. 

Petugas yang diturunkan untuk melalukan vaksinasi di empat kelurahan itu adalah tenaga kesehatan dari Puskesmas Bukit Surungan, Puskemas Kebun Sikolos, Puskesmas Koto Katik dan Puskesmas Gunung. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama