Azzurri tak Takut Main di Kandang Tiga Singa

 Fans Inggris berkerumun rayakan kemenangan. (detikcom)


LONDON-Stadion Wembley menjadi lokasi pertandingan final Piala Eropa 2020 antara Italia vs Inggris. Azzurri tidak gentar meski harus bermain di kandang Tiga Singa. Timnas Italia bersua Inggris pada partai pamungkas Euro 2020. Kedua kesebelasan bertanding, Senin (12/7/2021) dinihari WIB.

Stadion Wembley yang akan menjadi saksi bisu pemenang trofi Henri Delauney tahun ini. Ini menjadi kali kedua stadion tersebut menggelar laga final, setelah yang pertama berlangsung pada Euro 1996.

Timnas Inggris jelas yang paling diuntungkan dengan penunjukkan Stadion Wembley sebagai lokasi final Euro 2020. Ya, stadion tersebut adalah markas The Three Lions.

Stadion Wembley diprediksi bakal dipenuhi puluhan ribu suporter Inggris yang menyaksikan langsung babak final. Harry Kane dkk sebelumnya sudah memainkan lima pertandingan di sana sepanjang Piala Eropa 2020.

Inggris bermain tiga kali di Stadion Wembley pada fase grup dengan catatan clean sheet dan tak terkalahkan. Laju impresif mereka di sana berlanjut dengan kemenangan 2-0 atas Jerman di 16 besar, serta 2-1 menghadapi Denmark pada babak semifinal.

Rekor mentereng Inggris di Stadion Wembley rupanya tidak membuat gentar Timnas Italia. Hal itu disampaikan bek Azzurri, Leonardo Bonucci, menjelang final Euro 2020.

"Kemungkinan untuk menang adalah langkah penting buat sepakbola Italia. Ini akan menjadi kepuasan besar bagi seluruh rakyat Italia," kata Bonucci, dilansir dari Football Italia.

"Kami tidak mau berdalih. Kami hanya fokus pada pertandingan dan kami sudah tak sabar untuk bermain," dia menambahkan.

"Kami hanya memikirkan tentang bermain sepakbola dan bersenang-senang, kami tak peduli dengan sisanya. Kami tidak khawatir bermain melawan mereka di Wembley," ujarnya yang dikutip dari detikcom. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama