BLT-DD Dibagikan, Ini Imbauan untuk Warga

 Penyerahan BLT di Desa Tursino


PURWOREJO - Penyaluran bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) di Desa Tursino, Kecamatan Kutoarjo, Kabupaten Purworejo, diserahkan kepada penerima bansos di kantor desa setempat, Kamis (22/7/2021).

Pada penyerahan BLT DD tahap ke-6 tersebut, 16 kepala keluarga di Desa Tursino menerima BLT DD dengan nominal Rp300 ribu per KK. 

Kepala Desa Tursino, Priyono menghimbau kepada masyarakat penerima agar bisa memanfaatkan bantuan tersebut sebaik mungkin. "Usahakan untuk membeli makanan bergizi tinggi agar tidak mudah terkena sakit," kata Priyono

Masih kata Priyono, dirinya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat supaya menjaga kebersihan dan kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan dan mematuhi 5M.

Ekobang dari Kecamatan Kutoarjo, Edy Susilo mengimbau kepada seluruh masyarakat jika mengetahui ada warga yang terpapar Covid-19 janganlah dikucilkan. Justru sebaliknya, yang sehat harus memberikan support dan bantuan kepada warga yang terpapar Covid-19 itu. "Boleh dijenguk tetapi jangan lupa memakai masker, jaga jarak dan protokol kesehatan," paparnya.

Edy Susilo menekankan pentingnya menjaga imunitas tubuh. Rendam pakaian yang dipakai setelah berpergian selama 30 menit, rajin berolahraga, konsumsi makanan bergizi dan vitamin C secara rutin.

Dia berharap masyarakat yang menerima bansos untuk dapat menggunakan bantuan tersebut dengan bijak dan benar. Pasalnya, semua anggaran dari pemerintah saat ini difokuskan untuk penanganan Covid-19. (Bayu/Alex)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama