Bupati Solok Janjikan Bonus pada Kafilah MTQ

Epyardi Asda

SOLOK–Bupati Epyardi Asda sediakan bonus bagi kafilah MTQ Kabupaten Solok yang berhasil meraih medali pada MTQ Nasional ke-39 tingkat Sumbar di Padang Panjang. 

“Kafilah akan mendapatkan reward berupa bonus Rp10 juta, perak Rp5 juta dan perunggu Rp2,5 juta,” ujar Epyardi Asda saat membuka training center kafilah MTQ Kabupaten Solok, Jumat (16/7) di Masjid Islamic Center Koto Baru.

Epyardi Asda didampingi Kepala Kantor Kemenag Alizar Chan, Kabag Kesra, Zaitul Ikhlas dan Sekretaris Dispersip Zulmarnus. 

Ketua Panitia LPTQ Kabupaten Solok, Alizar Chan mengatakan, TC yang dilaksanakan ini merupakan tahap yang kedua, sebagai rangkaian persiapan mengikuti MTQ ke-39 tingkat Sumatera Barat yang akan diselenggarakan di Padang Panjang. “Jumlah peserta TC tahap kedua ini 78 orang yang terdiri atas putra/putri terbaik Kabupaten Solok,” ujar Alizar. 

TC berlangsung Jumat-Minggu, 16-18 Juli 2021. Kabupaten Solok bertekad menorehkan prestasi terbaik untuk pada MTQ ini. Hal ini sejalan dengan visi dan misi bupati mambangkik batang tarandam dan menjadikan Kabupaten Solok terbaik di Sumatera Barat. “Kita bertekad memperbaiki peringkat pada MTQ ini,” tambah Alizar. 

Epyardi Asda mengpresiasi seluruh tim TC yang sudah memberikan bimbingan kepada kafilah untuk mengikuti MTQ. “Ikutilah TC ini dengan sungguh-sungguh, kalau orang lain bisa, kita juga pasti bisa,” ujar bupati.

“Jika ada kafilah dari Kabupaten Solok yang membela kabupaten/kota lain pada ajang MTQ tingkat provinsi, berarti mereka tidak cinta kepada Kabupaten Solok,  Jika ada yag dibayar maka dianggap mengkhianati kampung halamannya. Jangan jual harga diri kampung karena segelintir uang, jika ada kabupaten lain yang mau membayar, maka laporkan biar saya bayar berapa yang dibayar oleh kabupaten lain dan itu uang pribadi saya,” ujar Epyardi Asda. 

TC terakhir akan dipusatkan di Chinangkiek, sakaligus melepas rombongan kafilah ke Padang Panjang. (WTL)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama