Capaian Vaksinasi, Padang Panjang Tertinggi di Sumbar

 Warga jalani vaksinasi di Padang Panjang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Meski ditetapkan sebagai salah satu daerah yang menerapkan PPKM Darurat, capaian vaksinasi Covid-19 Padang Panjang per 9 Juli menempati urutan teratas di Sumatera Barat, baik untuk persentase dosis pertama maupun dosis kedua.

Kepala Dinas Kesehatan Nuryanuwar, Minggu (10/7/2021) mengatakan, capaian dosis pertama 26,64 persen dan 13,21 persen untuk dosis kedua. 

“Pemko berupaya capaian vaksinasi Covid-19 dapat maksimal hingga akhir tahun. Kita upayakan bisa melebihi 90 persen. Insya Allah, kita optimis,” katanya yang dikutip dari Kominfo.

Dari pantauan lapangan, antusiasme masyarakat cukup tinggi mengikuti vaksinasi di sejumlah lokasi seperti di OPD, kelurahan, markas Koramil, dan Polres. Vaksinasi dilaksanakan tenaga kesehatan dari Puskesmas Bukit Surungan, Koto Katik, Gunung dan Kebun Sikolos. “Hal tersebut  berdampak pada capaian vaksinasi,” ucapnya. 

Kepada pemuka masyarakat dan alim ulama, Nuryanuwar berharap, bisa terus bekerja sama dengan Pemko untuk meyakinkan masyarakat tentang pentingnya vaksinasi tersebut. 

“Semua vaksin yang tersedia untuk masyarakat sudah diuji ketat secara klinis. Sehingga ampuh dan aman digunakan. Vaksin melindungi diri, melindungi kita bersama,” tuturnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama