Corona Mengamuk di Kampung Olimpiade Tokyo

Polisi berjaga di kampung altet Olimpiade Tokyo. (detikcom)


TOKYO-Virus Corona menghantui Kampung Olimpiade Tokyo 2020. Tercatat, belasan polisi yang berjaga di sana kedapatan positif Corona sehingga protokol kesehatan diperketat.


Tokyo Olympic Village atau juga disebut sebagai Kampung Olimpiade Tokyo merupakan kawasan di pesisir Harumi yang menghadap ke Teluk Tokyo. Di sinilah para atlet Olimpiade bermalam.

Dilansir dari Metro, beberapa kasus positif Corona juga terjadi di sana. Malah ketika awal pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, sempat diragukan namun akhirnya tetap berjalan sampai 8 Agustus nanti.

Data terbaru, 12 polisi yang berjaga di Kampung Olimpiade positif Corona. 38 Petugas lainnya yang melakukan kontak segera dikarantina. Kebanyakan polisi yang positif Corona itu masih berusia 20-an tahun. Polisi yang ditugaskan menjaga Kampung Olimpiade, menempati suatu kawasan asrama di pinggir kota Tokyo. Dari situlah, diyakini virusnya cepat menyebar.

"Asramanya terlalu ramai dan jumlah toilet kurang banyak," kata salah seorang polisi yang enggan disebutkan namanya yang dikutip dari detikcom.

Pihak panitia Olimpiade Tokyo 2020 belum memberikan komentar. Namun dikabarkan, para atlet memang diperketat protokol kesehatannya selama di Kampung Olimpiade Tokyo.

Tokyo sendiri sedang naik kasus positif Corona. Kemarin, tercatat ada 3.177 kasus positif baru dan meningkat 12 persen dibandingkan hari sebelumnya. Malah, itu juga jadi catatan pertama di Tokyo yang mana jumlah kasus hariannya melewati angka 3.000. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama