Hari Bhakti Adhyaksa ke-61, Lima Pejabat Promosi

 Kajati Sumbar Dr Anwarudin Sulistiyo didampingi Wakajati Yusron, Asintel Teguh Wibowo dan Aspidsus Suyanto memberikan keterangan pers sehubungan dengan HBA, Kamis (22/7/2021).(adi hazwar)


PADANG-Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-61 di Kejaksaan Tinggi Sumbar dengan cara sederhana dan dengan prokes yang tinggi, Kamis (22/7/2021).


Sebelumnya, juga diperingati  lkatan Adhyaksa Dharmakarini (lAD) ke-21, Rabu (21/7/2021) sama seperti HBA, acara dikemas secara sederhana dan prokes yang tinggi.

"HBA sudah diperingati dengan Inspektur Upacara Pak Jaksa Agung secara virtual. Diikuti seluruh Kajati, Kajari dan Kacabjari dari seluruh Indonesia," kata Kajati Sumbar, Dr Anwarudin Sulistiyo. 

Pada konferensi pers dengan sekitar 20 wartawan media cetak, online dan televisi tersebut Kajati didampingi Wakajati Yusron, Asintel Teguh Wibowo dan Aspidsus Suyanto yang duduk di depan dan pejabat lainnya, duduk di belakang.

Kajati menyebut, ada kabar gembira menjelang HBA ke-61, lima pejabat di lingkungan Kejati Sumbar, promosi. "Pertama, Pak Waka menjadi Wakajati Jawa Tengah di Semarang, Kejati kelas l selamat untuk Pak Yusron," kata Anwarudin Sulistiyo.

Kemudian, Asintel Teguh Wibowo promosi menjadi Kajari Pekanbaru, Kejari kelas l. Aswas Freddy Daniel Simanjuntak, yang duduk di belakang, promosi menjadi Kajari Serang , ibukota  Banten, Kejari kelas satu.

Kajari Kepulauan Mentawai Syamsuardi promosi menjadi Kajari Koba, Bangka Belitung. Terakhir, Koordinator Datun Mochammad Eko Joko Purnomo menjadi Kajari Sabu Raijua NTT.

"Satu lagi prestasi yang dipegang jaksa   Kejati Sumbar lomba pidato Bahasa Inggris, enam besar nasional diraih Lily Maria Yulis," kata Kajati Sumbar itu.

Menjawab pertanyaan wartawan, telah meminta keterangan 60 saksi terkait kasus dugaan korupsi pembayaran ganti rugi jalan tol. Namun demikian, kata  Kajati Sumbar itu, belum menetapkan tersangkanya. (adi hazwar)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama