Jadwal Berikutnya Menunggu Kedatangan Vaksin

 Layanan vaksinasi di Padang Panjang


PADANG PANJANG-Memasuki hari kesepuluh layanan vaksinasi kelurahan di Padang Panjang, keinginan masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih tinggi. Untuk layanan berikutnya, Dinas Kesehatan menunggu kedatangan vaksin, setelah itu jadwal layanan akan segera dirilis. 


Pada Sabtu (17/7/2021), layanan vaksinasi yang digelar di empat tempat, diikuti sebanyak 970 warga.  Di Kecamatan Padang Panjang Barat petugas vaksin Puskesmas Bukit Surungan dan Puskesmas Kebun Sikolos melayani 344 orang. Dengan rincian, 146 orang divaksin di Kelurahan Pasar Usang,  terdiri dari vaksin dosis pertama untuk delapan lansia, 37 pelayan publik, 81 masyarakat umum dan 19 remaja. Satu dosis kedua untuk masyarakat umum. 

Sementara di Kelurahan Kampung Manggis dilayani 198 orang dengan rincian 20 lansia, 73 pelayan publik, 81 masyarakat umum dan 24 remaja mendapatkan dosis pertama. 

Sedangkan di Kecamatan Padang Panjang Timur petugas vaksin Puskesmas Koto Katik dan Puskesmas Gunung melakukan vaksinasi sebanyak 626 orang. Dengan rincian Kelurahan Koto Panjang 476 orang, dan 150 orang di Kelurahan Ekor Lubuk.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Rahmaisa, SKM mengatakan, layanan vaksinasi di kelurahan ini disambut antusias oleh masyarakat. Mereka merasa sangat terbantu lantaran tidak harus jauh-jauh ke puskesmas. 

"Ini merupakan hari terakhir kami melayani vaksin. Untuk jadwal selanjutnya kita masih menunggu keputusan dari atasan dan menunggu vaksin datang dari provinsi. Kabar terbaru, vaksin akan berangkat dari Jakarta Senin lusa. Diperkirakan Rabu atau Kamis sudah sampai di Padang Panjang," ujarnya yang dikutip dari Kominfo. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama