Kota Solok Terima Penghargaan KLA

 

Wakil wali kota terima penghargaan KLA untuk Kota Solok


KOTA SOLOK - Wakil Wali Kota Dr.Ramadhani Kirana Putra, menerima penghargaan Kota Layak Anak Kategori Madya di ruang rapat wali kota. Penghargaan diserahkan secara virtual oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati, Kamis (29/07/2021).

Wawako menyampaikan,  penghargaan KLA ini merupakan sebuah capaian prestasi yang cukup baik Mudah-mudahan, tahun berikutnya Kota Solok akan dapat naik ke peringkat Nindya, Utama serta akan menjadi kota layak lnak.

"Terimakasih kepada OPD dan unsur terkait yang telah berjuang selama ini. Kedepannya, kita akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita, serta selalu memperhatikan fasilitas dan infrastruktur yang ramah anak," ujarnya.

Menteri I Gusti Ayu Bintang Darmawati mengatakan, dalam rangka mewujudkan SDM berkualitas dan berdaya saing, kita harus bersatu memenuhi hak dan perlindungan khusus anak.

"Penghargaan KLA diberikan kepada daerah yang berkomitmen tinggi dalam memberikan hak dan perlindungan khusus anak. KLA ada beberapa kategori, yakni Kategori Pratama, Kategori Madya, Kategori Nindya, kategori Utama dari KLA," ungkapnya.

Pada 2021, penghargaan KLA bertambah dari 259 menjadi 279 kabupaten/kota. Ini merupakan hasil dari menguatnya peran seluruh pihak di daerah masing-masing.(SIS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama