Mahasiswi Unand, Putri Tanah Datar Terbang ke Amerika

 Eka Putra dan Honey Yahdillah 


BATUSANGKAR-Bupati Tanah Datar Eka Putra didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Riswandi, Kepala Dinas Parpora diwakili Kabid Pemuda Riswandi, dan Kabag Humas dan Protokol Yusrizal, Rabu (28/7/2021) melepas keberangkatan pertukaran pelajar internasional ke Amerika Serikat di Indo Jolito Batusangkar.

Adalah Honey Yahdillah atau biasa disapa Hany merupakan mahasiswi semester VII Fakultas Kesmas Jurusan Gizi dari Unand asal Tanah Datar yang berhasil lulus seleksi melalui program pertukaran pelajar internasional Kementerian Ristekdikti. Sementara empat mahasiswa lainnya berasal dari Kalimantan satu orang, Sulawesi dua dan dari Maluku satu mahasiswa.

Anak pertama dari tiga bersaudara pasangan suami isteri Simon dan Ivenny Hakim yang berdomisili di Malana, Nagari Baringin Lima Kaum ini, berhasil mendapatkan kesempatan berharga sekaligus langka untuk menimba ilmu selama satu semester di Universitas Alabama Amerika Serikat.

Bupati Tanah Datar Eka Putra saat melepas keberangkatan Hany berpesan agar selama berada di Alabama untuk terus berhati-hati sekaligus waspada baik dalam pergaulan maupun dalam hal yang lainnya.

Eka Putra juga berpesan agar sebelum berangkat Hany harus terlebih dahulu mempelajari semuanya tentang Alabama mulai dari hal-hal umum sampai hal yang terkecil sekalipun.  

"Sebagai seorang muslim kita harus berhati-hati hidup di sana, karena kita tahu disana rata-rata mereka non muslim. Kita juga harus berhati-hati dalam bergaul, atau juga dalam memilih makanan karena didalam islam ada makanan yang diharamkan untuk kita makan," kata bupati. 

Tidak itu saja, Bupati Eka Putra juga mendoakan agar Hany selamat pergi dan kembali pulang untuk berkumpul lagi dengan keluarganya di sini. 

"Saya atas nama pribadi dan pemerintah kabupaten Tanah Datar mendoakan agar selama menjalankan tugas belajar ini Hany selalu diberikan kesehatan oleh Allah SWT dan berhasil hendaknya dalam meraih cita-citanya, amin," ujar Eka Putra yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas. 

Eka Putra berharap agar keberhasilan Hany terpilih sebagai wakil Indonesia untuk pertukaran pelajar internasional ini bisa menjadi motivasi bagi generasi muda Tanah Datar lainnya.  

"Ini kesempatan langka dan akan menjadi pengalaman yang sangat berharga, tidak semua orang bisa mendapatkan kesempatan seperti ini. Untuk itu, saya berharap sukses yang diraih Hany sebagai wakil Indonesia untuk pertukaran pelajar internasional ini bisa menjadi motivasi tersendiri bagi para pelajar asal Tanah Datar yang lainnya," harap Eka Putra. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama