Masih Ada Warga tak Bermasker Saat Keluar Rumah

 Petugaskan edukasi warga untuk memakai masker


KEBUMEN-Gerakan untuk selalu patuh Prokes 5M terus digencarkan.  Melaui personelnya, Polres Kebumen masih konsisten mengingatkan warga masyarakat agar tak kendor selalu mengenakan masker. 

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Sruweng bersama dengan Babinsa Koramil dan Kecamatan setempat menggelar operasi yustisi pendisiplinan prokes di Desa Menganti Kecamatan Sruweng, Selasa (20/7/2021).

Dijelaskan Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasubbag Humas Polres Iptu Tugiman, masih ditemukan warga tak patuh mengenakan masker saat keluar rumah.  "Masih kita temukan warga tidak mengenakan masker. Pada kesempatan itu, kita ingatkan pentingnya Prokes," jelas Tugiman.

Berdasarkan laporan yabg diperoleh dari Polsek Sruweng, sedikitnya 10 warga Desa Menganti ditegur selanjutnya diberi masker.  "Mari kami mengajak kepada semua masyarakat, untuk selalu patuh Prokes. Ini untuk kesehatan bersama," ungkap Iptu Tugiman. 

Seperti diketahui bersama, saat ini kasus corona cukup tinggi di wilayah Kebumen.  Prokes 5M dianggap efektif untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 saat ini. (Alex)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama