Bupati Kebumen Shalat Idul Adha di Rumas Dinas

 Bupati dan keluarga shalat Idul Adha di rumah dinas


KEBUMEN - Bupati Kebumen Arif Sugiyanto menjalankan shalat Idul Adha di rumah dinas bersama keluarga, Selasa (20/7/2021). Ibadah dengan tetap menerapkan prokes. Bupati menjadi imam sekaligus khatib.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, pelaksanaan shalat Idul Adha kali ini memang agak berbeda, warga dihimbau melaksanakan di rumah masing-masing, karena masih dalam suasana Covid-19 dan penerapan PPKM darurat. 

"Alhamdulillah kita bisa melaksanakan shalat Idul Adha bersama keluarga di rumah dinas. Sesuai anjuran Pak Menteri Agama dan MUI, masyarakat khususnya umat Islam memang diminta melaksanakan shalat Idul Adha di rumah masing-masing," ujar bupati.

Bupati sudah mengeluarkan surat edaran, yang juga meminta kepada para ASN dan seluruh masyarakat agar tidak menjalankan ibadah shalat Idul Adha di lapangan atau di masjid. 

"Berjamaah di masjid atau lapangan itu kan hukumnya sunnah. Sementara menjaga diri dari penyakit atau wabah itu wajib. Jadi tentunya dengan shalat Id di rumah, kita ingin menjalankan sesuatu yang wajib, menjaga diri agar tidak terkena wabah," ujar bupati.

Meski hari ini dinyatakan libur nasional, Bupati tetap menjalankan aktivitasnya. Usai shalat Idul Adha, Bupati akan membagikan sembako beras untuk masyarakat di pendopo secara simbolis. Bansos terus disalurkan bupati kepada masyarakat yang terkena dampak PPKM darurat.

Di hari Idul Adha ini, bupati juga berkurban 10 sapi. Sapi-sapi tersebut dibeli dari peternak lokal menggunakan dana pribadi, dan akan dibagikan ke berbagai titik, seperti di masjid, pondok pesantren, rumah tahanan, dan juga disebar ke masyarakat. (Alex/Bayu)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama