Musim Kemarau, Waspadai Kebakaran

 Petugas padamkan api. (tribrata)


PAINAN-Dalam sehari terjadi kebakaran pada dua titik di Kampung Pulau Pandan, Nagari Sungai Tunu Barat, Kecamatan Ranah Pesisir, Kabupaten Pesisir Selatan, Kamis (29/7/2021).


Peristiwa kebakaran itu terjadi di toko Eris. Saksi mata menyebutkan, kejadian tersebut sekitar pukul 12:10. Dia melihat api di belakang toko dan tidak beberapa lama api langsung membesar karena pada saat itu angin kencang berhembus.

Saksi menghubungi temannya dan pemilik toko, kemudian masyarakat setempat berdatangan membantu mengeluarkan barang-barang berharga dan barang-barang yang mudah terbakar.  Tidak berapa lama datang petugas pemadam kebakaran di lokasi kebakaran dan api pun berhasil dijinakkan.

Kemudian petugas pemadam kebakaran dua unit mendatangi TKP kebakaran yang kedua di pulau Pandan Nagari Sungai Tunu Barat di tempat pengolahan sabut kelapa, dan api sudah berhasil dijinakkan petugas pemadam kebakaran. Kerugian di toko Eris Lebih kurang Rp60 juta.

Kerugian di tempat pengolahan sabut kelapa sekitar Rp40 juta.  Kapolsek Ranah Pesisir Iptu Abdi Yanuardi  melalui Paur humas Aiptu Doni Santoso menjelaskan, kejadian kebakaran ini ada di dua lokasi yang menimpa korban. Kebakaran tidak menelan korban jiwa.

“Cuaca yang terik dan hembusan angin kencang sering terjadi. Mari kita lebih waspada, benda-benda yang mudah terbakar diawasi dan diberikan pengaman yang lebih,” imbau Kapolsek yang dikutip dari tribrata.(*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama