Obat Batuk dan Flu Paling Laris

 Petugas cek ketersediaan obat di apotek



KOTA PEKALONGAN-Satuan Binmas Polres Pekalongan Kota, Polda Jawa Tengah sambangi apotek dan toko obat di wilayah Pekalongan, Jumat (9/7/2021). Selain memantau perkembangan situasi, juga memastikan ketersediaan obat dan kestabilan harga obat saat masa PPKM darurat.


"Kita sambangi dan kita ingatkan, agar pemilik apotek atau toko obat menjual obat dan alat kesehatan sesuai dengan ketentuan yang ada. Dan jangan sampai melakukan penimbunan untuk mencari keuntungan pribadi," ucap Kasat Binmas, AKP Sumadi.

Sumadi menambahkan, jika ditemukan penimbunan obat ataupun alat kesehatan lainnya, diberikan tindakan tegas sesuai dengan peraturan yang ada. "Sesuai dengan instruksi Kapolres Pekalongan Kota, jika ada penimbunan maka akan kita tindak dengan tegas," kata Kasat Binmas.

Pantauan di lapangan, kata dia,  stok obat sampai saat ini masih mencukupi dan tidak terjadi lonjakan harga. Jikapun ada kenaikan harga masih dalam batas kewajaran. 

Menurut pemilik Apotek Medono, Harsono beberapa obat yang laris dan banyak dicari warga adalah obat batuk, flu serta vitamin dan suplemen sedangkan kesediaan oksigen satu minggu yang lalu sudah habis. 

Kasat Binmas mengimbau kepada pemilik apotek saat PPKM darurat diberlakukan, untuk tidak memanfaatkan situasi dan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dengan melakukan penimbunan obat ataupun alat kesehatan. (PENI)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama