Panitia Siapkan 1.000 Kantong Daging

Hefdi

PADANG-Sapi kurban dari Presiden Joko Widodo untuk masyarakat Sumbar, rencananya disembelih, Selasa (20/7/2021) di halaman Masjid Raya Sumbar.

Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setdaprov, Hefdi mengatakan, sebelum sembelih, sapi kurban tersebut akan diserahkan melalui Gubernur Mahyeldi Ansharullah kepada panitia kurban.

Panitia kurban nantinya menyiapkan 1.000 kantong untuk daging sapi kurban Presiden RI. Dari 1.000 kantong tersebut, 200 kantong dibagikan untuk masyarakat sekitar masjid.

“Sedangkan 800 kantong lagi akan dibagikan ke panti-panti di Padang dan daerah yang minim sapi kurbannya,” ungkap Hefdi, Sabtu (17/7/2021)

Selain penyembelihan sapi kurban dari presiden, pemprov menyiapkan 30 sapi yang akan disalurkan ke daerah-daerah terpencil. 

Seperti disalurkan ke Nagari Muaro Sungai Lolo berada di Kecamatan Mapat Tunggul Selatan, Kabupaten Pasaman, Kecamatan Rao Kabupaten Pasaman, Kecamatan Tigo Lurah di Kabupaten Solok 

“Sebanyak 30 sapi tersebut merupakan sapi kurban dari seluruh OPD yang ada di lingkup pemprov,” ujarnya.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sumbar Erinaldi mengatakan, sapi kurban dari presiden ini telah melewati verifikasi dari tim yang ditugaskan memilihkan sapi kurban. 

Setelah dilakukan verifikasi maka terpilih sapi dari peternak Nagari Gadut ini, karena lebih unggul dibandingkan sapi dari daerah lain di Sumbar. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama