Polda Riau Bersama BEM Bakti Sosial di Rumbai

 

Polda Riau adakan aksi peduli pada masyarakat



PEKANBARU-Wakapolda Riau Brigjen Tabana Bangun bersama Badan Eksekutif Mahasiswa bagikan 100 paket sembako pada warga terdampak Covid-19, khususnya di wilayah Rumbai dan vaksinasi bagi mahasiswa. 

Kegiatan tersebut digelar di Rusli Ahmad Pondok Aren Rumbai, Jumat (30/7/2021). Turut hadir pada acara tersebut Dir Binmas Kombes Kris Pramono, Dirpolairud Kombes Eko Irianto, Ketua PWNU Riau H Rusli Ahmad, Camat Rumbai dan perwakilan BEM.

Tabana Bangun mengatakan, bakti sosial Polda Riau dengan tema polri peduli negeri dilaksanakan sebagai wujud kepedulian Polri bersama mahasiswa terhadap masyarakat atas kondisi saat ini terkait pandemi, khususnya di Pekanbaru yang tengah menerapkan PPKM level 4.

"Perkembangan penyebaran Covid-19 di Pekanbaru, sudah pada tahap yang mengawatirkan," kata wakapolda.

Menurut dia, terjadinya penambahan kasus Covid-19 dikarenakan adanya peningkatan aktivitas dan mobilitas masyarakat sehingga menyebabkan kontak antar kelompok dan terjadi snow ball effect, artinya satu orang dapat menyebarkan lebih dari dua orang sehingga menyebabkan klaster baru. 

Menurut Tabana, berbagai upaya penanganan covid-19 telah dilakukan Polri bersama dengan seluruh stakeholders terkait guna meringankan beban masyarakat yang terdampak covid-19, salah satu nya dengan pemberian paket sembako secara door to door sesuai alamat, yang disalurkan melalui Bhabinkamtibmas.

Jimmy Saputra Nasution, Koordinator BEM Riau mengatakan melihat angka Covid-19, menyadari peran mahasiswa tidak hanya belajar di kampus, tetapi juga membantu stakeholeder terkait untuk memutus mata rantai Covid-19. Semua elemen mahasiswa wajib untuk divaksin dan harus mendukung program pemerintah dalam menangani covid-19. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama