Polres Kendal Gagas Pasar Sehat

 Kapolres Kendal AKBP Yuniar Ariefianto dan Dandim Letkol Iman Widhiarto melihat pelaksanaan pasar sehat di Pasar Pagi Kaliwungu, Selasa (27/7/2021).



KENDAL
-Masa perpanjangan PPKM level 4 dan merelaksasi warga, Polres Kendal menggagas pasar sehat. Pasar sehat yang dilaksanakan di 4 pasar tradisional ini untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat pentingnya protokol kesehatan.


Selain itu, juga memberikan relaksasi di masa perpanjangan PPKM level 4, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan khususnya di lingkungan pasar rakyat. Kapolres AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan,  penerapan pasar sehat ini untuk mencegah penyebaran Covid-19 di lingkungan pasar tradisional.

“Nantinya pasar tradisional ini tidak lagi menjadi lokasi penyebaran covid 19 dengan penerapan protokol kesehatan ketat dan pemberian vaksin kepada pedagang pasar,” katanya di Pasar Pagi Kaliwungu, Selasa (27/7/2021).

Dikatakan kapolres, dalam penerapannya pembeli yang hendak masuk ke dalam pasar dicek suhu dan mencuci tangan menggunakan air mengalir. Sementara di dalam lingkungan pasar nantinya diberi pembatas antara pedagang dan pembeli.

“Kita meminta kepada pedagang baik yang memiliki kios maupun lapak di Pasar Pagi Kaliwungu untuk memasang sekat plastik guna mengurangi kontak langsung sesama pedagang dan pembeli,” imbuhnya.

Kapolres memasang plastik di sejumlah lapak pedagang bersama bupati dan Dandim. “Masih ada yang belum memasang sekat plastik dan sudah kita minta segera pasang. Pedagang juga diharapkan bisa menggunakan sarung tangan plastik untuk mengurangi dan mencegah penyebaran vidus,” lanjut Yuniar. (PENI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama