SMPN 4 Manfaatkan Resfour 104,5 FM untuk Pembelajaran Saat PPKM

 Guru memberikan pelajaran lewat radio. (kominfo)


PADANG PANJANG–Optimalkan pembelajaran luring (luar jaringan) bagi para siswa selama pemberlakuan PPKM Darurat, SMPN 4 Padang Panjang manfaatkan radio sekolah Resfour 104,5 FM sebagai sarana pembelajaran.

Kepala SMPN 4, Leli Suarni, menjelaskan, pemanfaatan radio di frekuensi 104,5 FM itu, digunakan untuk proses pembelajaran bagi siswa baru kelas VII agar bisa tetap melakukan pembelajaran jarak jauh.

“Pemanfaatan Radio Resfour 104,5 FM masih untuk siswa kelas VII. Sedangkan untuk kelas VIII dan IX proses belajar mengajar (PBM) selama PPKM dilakukan secara daring (dalam jaringan) via Whatsapp, video pembelajaran, dan zoom meeting,” sebutnya yang dikutip dari Kominfo.

Mempermudah siswa dalam menerima informasi pembelajaran tanpa harus mengunakan HP dan menghabiskan paket data, Leli mengatakan, proses pembelajaran melalui Radio Resfour akan dimulai Senin (12/7) besok dengan materi pembelajaran diisi langsung oleh masing-masing guru mata pelajaran.

Dikatakannya lagi, selain pembelajaran melalui Radio Resfour, whatsapp, dan zoom meeting. Siswa juga bisa mendapatkan materi pembelajaran melalui Live Streaming dengan link https://bit.ly/Resfour104,5FM dan FaceBook Spenfour https://www.facebook.com/spenfour.spenfour.18 .“Sebagai bukti siswa mengikuti pembelajaran, maka siswa diharuskan memakai pakaian sekolah selama mengikuti pembelajaran, dan mengambil foto selfie sedang mengikuti pembelajaran, kemudian memposting di Facebook masing-masing dan tag/bagikan ke Facebook Spenfour,” jelasnya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama