Sumbar Dapat Kiriman 30,9 Ribu Dosis Vaksin

Mahyeldi


PADANG-Sumatera Barat dapat kiriman 30,9 ribu dosis vaksin berdasarkan surat Kementerian Kesehatan melalui Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit yang dikirimkan pada 17 Juli 2021. Ini tentunya percepatan pelaksanakan vaksin dapat terus dilanjutkan karena kembali ada stok dosis vaksin ini.  

Hal ini disampaikan Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah, Minggu (18/7/2021). Gubernur mengatakan, sesuai arahan presiden pada rapat PPKM beberapa waktu lalu, diperlukan percepatan laju vaksinasi sehingga cakupan vaksinasi Covid-19 tinggi dan merata dalam rangka mencapai herd immunity.

"Pesentase alokasi distribusi vaksin antaranya 40 persen untuk Dinas Kesehatan termasuk sentra vaksinasi di provinsi, 30 persen masing-masing TNI dan Polri," ujar Mahyeldi.

Mahyeldi menyampaikan, surat permintaan tambahan vaksin yang disampaikan pada Jumat lalu, tetap menjadi harapan dalam memberikan tambahan vaksin kepada masyarakat Sumbar. "Pemprov melalui dinas kesehatan telah menyurati Kementerian Kesehatan berupa permintaan 50.000 vial vaksin setara 500 ribu vaksin tentu menjadi harapan masyarakat," ungkapnya. 

Gubernur senang karena minat ikut vaksin di masyarakat akhir-akhir cukup meningkat tinggi. "Kita berterima kasih dan mengapresiasi pelaksanaan pemberian vaksin oleh TNI, Polri dan stakeholder lainnya yang berpartisipasi ikutserta dalam percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat," katanya.

Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kemenkes, Maxi Rein Rondonuwu dalam suratnya menyampaikan, alokasi vaksin Covid-19 agar dapat optimal untuk memenuhi kebutuhan dosis kedua bagi setiap peserta yang telah memenuhi waktu interval pemberian dosis. (Biro Adpim Setdaprov Sumbar)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama