Takut Tertular Corona, Abang Ojol Vaksin di Polres Touna

 Vaksinasi di Polres Touna



TOUNA- Puluhan abang bentor dan ojek online bersama ASN di Kabupaten Tojo Unauna, Sulawesi Tengah ikut divaksin Covid-19 di Hari Bhayangkara ke-75 di Polres setempat.


Sebelum divaksin, satu persatu pengemudi bentor dan ojol serta PNS tersebut dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh tim dokter dinas kesehatan dan pihak RSUD Ampana.

“Pemeriksaan meliputi suhu tubuh dan tekanan darah,” kata Kapolres Touna, AKBP Riski Fara Sandhy melalui Kasubag Humas, Iptu Triyanto.

Direktur RSUD Ampana, dokter Niko menyampaikan, vaksinasi tidak diberikan pada sasaran yang memiliki riwayat Covid-19 seperti wanita hamil, menyusui dan beberapa kondisi komorbid yang disebutkan dalam format skrining.

"Kami melaksanakan kegiatan ini bersama pihak kepolisian untuk mendukung program pemerintah dalam mengejar target percepatan satu juta vaksinasi per hari,” ujarnya, Jumat (2/7/2021).

Wakil Ketua Paguyuban Bentor,  Tojo Una-una, Hamid menyampaikan, apresiasi kepada pihak kepolisian karena telah melaksanakan suntik vaksin massal Covid-19 secara gratis bagi warga masyarakat. “Kami takut tertular pandemi Covid-19, karena selalu berbaur dengan berbagai masyarakat dalam mengais rezeki dengan becak motor,” ungkap Hamid. (JFR)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama