Warga Makin Antusias Ikuti Vaksinasi

 Petugas layanani warga yang hendak divaksin


PADANG PANJANG-Memasuki hari kesembilan layanan vaksinasi kelurahan, keinginan masyarakat mendapatkan vaksinasi Covid-19 masih tinggi di Kota Padang Panjang. Pada Jumat (16/7/2021),  layanan vaksinasi yang digelar di enam tempat, diikuti 872 warga. 

Puskesmas Bukit Surungan memfasilitasi suntik vaksin di dua lokasi dengan total penerima sebanyak 256 orang. Di Kelurahan Silaing Bawah, mereka melayani 133 orang, dengan rincian 131 orang mendapatkan dosis pertama dan dua orang dosis kedua. Sementara pelayanan di puskesmas itu sendiri dilayani 83 orang vaksin dosis pertama dan 40 orang vaksin dosis kedua, atau total 123 orang. 

Puskesmas Kebun Sikolos memberikan fasilitasi di Kelurahan Kampung Manggis, 138 orang yang semuanya menerima vaksinasi dosis pertama. 

Sedangkan Puskesmas Koto Katik, memfasilitasi suntik vaksin di Kelurahan Guguk Malintang, 182 orang untuk dosis pertama dan lima orang untuk dosis kedua. Nakes puskesmas ini juga memfasilitasi layanan vaksinasi di markas Koramil 01/PP dengan penerima vaksin dosis pertama 196 orang dan vaksin dosis kedua sebanyak empat orang. 

Sementara Puskesmas Gunung melaksanakan vaksinasi di Kelurahan Ganting  untuk dosis pertama 90 orang dan vaksin dosis kedua satu orang. 

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan, Rahmaisa mengatakan layanan vaksinasi di kelurahan ini disambut antusias oleh masyarakat. Mereka merasa sangat terbantu lantaran tidak harus jauh-jauh ke puskesmas. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama