Yohannes Dahlan, Birokrat yang akan Selalu Dikenang


Warga hadiri pemakaman pamong senior Yohanes Dahlan 

BATUSANGKAR-Pemerintah Provinsi Sumatera Barat turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas telah berpulangnya salah satu pamong senior terbaik, Yohannes Dahlan. 


Hal itu disampaikan Kabiro Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah Sumbar Hefdi di sela-sela melepas jenazah di perkuburan kaum Datuk Marbangso, Nagari Tabek, Kecamatan Pariangan, Tanah Datar, Kamis (29/7/2021).

Juga hadir mewakili pemprov, Pelaksana Harian Asisten Administrasi Umum Setdaprov Ahmad Zakri, Kabid Kebencanaan BPBD Sumbar Rumainur dan Kabag Makopim Biro Adpim, Zardi Syahrir.

Hefdi mengemukakan, masyarakat Sumbar kehilangan sosok Yohannes Dahlan pamong senior yang bersahaja, sederhana dan baik yang telah berbuat banyak dalam menjalani karier pernah menjadi Kabag Pemerintahan di Padang Panjang pada 1984, menjadi Kakan Sospol Padang Panjang pada 1990 dan menjadi Kabiro Humas pada 1993 mengantikan Gamawan Fauzi yang menjadi Bupati Solok periode pertama.

“Yohannes Dahlan juga menjadi Sekdako Solok, sebelum menjadi Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar. Dan menjadi Sekretaris Daerah pada 2006-2008 dalam kepemimpinan Gubernur Gamawan Fauzi,” ujarnya.

Hedfi mengemukakan, torehan karier Yohannes Dahlan telah memberikan banyak kebaikan dalam kemajuan pembangunan Sumatera Barat secara umum. “Selamat jalan Pak Yohannes Dahlan, jasa dan baktimu akan selalu kami kenang dalam memajukan pembangunan Sumatera Barat. Semoga pengabdian dan kebaikan selama ini menjadi inspirasi dalam menjalankan tugas dan pengabdian memajukan pembangunan daerah, Aamiin Ya Robbal Allamiin,” katanya. (*)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama