20 Rumah Tidak Layak Huni Dibantu Kemensos

 Tim verifikasi berada di rumah yang akan dibantu Kementerian Sosial


KOTA PARIAMAN-Kementerian Sosial salurkan dana aspirasi dari anggota DPR Fraksi Golkar, Jhon Kennedy Azis  dalam bentuk bantuan rumah tidak layak huni. Tim Verifikasi dari Kemensos datang ke lokasi, Sabtu (28/8/2021) didampingi Wakil Walikota Pariaman, Mardison Mahyuddin beserta Dinas Sosial, kepala desa, kepala dusun dan perangkat desa.

Mardison Mahyuddin yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Pariaman mengatakan, bantuan ini berkat aspirasi dari John Kennedy Aziz melalui Kementerian Sosial. Berdasarkan data, kemiskinan boleh dibilang sudah mulai berkurang berkat program yang dijalankan pemerintah.

“Masyarakat mendapatkan beragam bantuan, mulai dari bantuan UMKM, satu keluarga satu sarjana (Saga Saja) sampai bantuan RTLH di desa dan kelurahan ,” ujar Mardison. 

Beragam bantuan pada masyaraat tetap dilaksanakan walau dalam kondisi pandemi Covid-19. "Tinggal bagaimana kita bisa kembali membangkitkan perekonomian masyarakat," katanya.

Tim dari Kemensos, Leni mengatakan, pihakhnya datang ke Pariaman melanjutkan dana aspirasi dari Jhon Kennedy Azis yang diusulkan Pemerintah Kota Pariaman melalui Dinas Sosial. Kota Pariaman mendapat bantuan rumah tidak layak huni (RTLH) 20 unit yang tersebar di empat kecamatan.

Sebelumnya lanjut Leni, ia bersama tim verifikasi melakukan survei lapangan salah satunya di Desa Taratak, Kecamatan Pariaman Tengah beberapa hari lalu. (Ew/aa)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama