Wali Kota Pariaman Apresiasi Desa Rambai

 Wali kota dan pejabat lain nikmati objek wisata di Desa Rambai


KOTA PARIAMAN-Walikota Pariaman, Genius Umar memberikan apresiasi Desa Rambai yang sukses mengelola waterfront city dengan menggunakan Dana Desa (DD). Desa Rambai berhasil menyulap kawasan sungai menjadi lebih menarik dan punya konsep wisata.

"Saya apresiasi Desa Rambai kepala desa, tokoh masyarakat, pemuda dan unsur masyarakat yang bahu membahu dalam mewujudkan pembangunan waterfront city," katanya ketika menikmati waterfront city, Sabtu (28/8/2021)

Wali kota datang bersama keluarganya, didampingi Sekretaris Daerah Yota Balad, Camat Pariaman Selatan, M. Farid Marwan, Camat Pariaman Timur, M. Arif Gunawan, Kepala Desa Rambai, Arif Fuady dan jajaran desa serta rombongan pemko.

Genius Umar dan rombongan, juga menikmati menaiki perahu karet dari kawasan waterfront city sampai di Jembatan Kuraitaji, kemudian kembali lagi dengan menggunakan mobil ke lokasi tersebut.

"Tempatnya sangat sejuk dan nyaman, serta sangat cocok untuk melepas penat setelah menjalani rutinitas harian yang membuat kita lelah, ditunjang dengan pemandangan yang asri," ulasnya.

Melihat airnya yang bersih dan jernih, wali kota ini beserta anak dan rombongan, tidak mau ketinggalan untuk mandi dan merasakan aliran air sungai batang mangau ini.

Genius Umar menjelaskan, perencanaan dan pengembangan waterfront city mempunyai tujuan utama untuk merevitalisasi sungai dan bibir pantai guna memperbaiki kehidupan masyarakat dengan menata bibir pantai dan sungai untuk pengembangan pariwisata.

"Tatanan kota akan dihadapkan ke air, dengan menjadikan sungai dan bibir pantai sebagai halaman depan kota. Pantai-pantai sudah dijadikan sebagai taman wisata, begitu juga dengan sungai, seperti yang dibuat Desa Rambai," terangnya. (J/aa)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama