31 Pelatih dan Atlet Difabel Asal Papua Divaksin di Polresta Surakarta

 

Pemberian vaksin di Polresta Surakarta

SURAKARTA-Sebanyak 31 warga yang terdiri dari pelatih dan atlet difabel asal Papua mendapatkan suntikan vaksin Covid 19 di Polresta Surakarta. Vaksinasi bertajuk Vaksin Merdeka candi ini merupakan instruksi dari Kapolda Jawa Tengah dan diperuntukkan bagi pelatih dan atlet difabel asal Papua, kegiatan vaksinasi tersebut digelar, Senin (9/8/2021).

Kapolresta Surakarta Kombes Ade Safri Simanjuntak mengatakan, vaksinasi dosis pertama dengan sasaran para pelatih dan atlet difabel asal Papua merupakan prioritas Polresta Surakarta. “Kegiatan vaksinasi Merdeka Candi untuk vaksinasi massal bagi pelatih dan atlet difabel asal Papua di kota Surakarta juga untuk menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76,” ucap Kapolresta Surakarta.

Kapolresta juga berharap dengan vaksinasi maka akan mempercepat atau akselerasi demi terciptanya herd immunity (kekebalan kelompok). “Dengan vaksin kami berharap kekebalan kelompok dapat tercapai. Sehingga target vaksinasi merdeka candi untuk percepatan pengendalian Covid-19,” ujar Kapolresta.

Untuk pelatih dan atlet difabel asal papua yang kita lakukan vaksin untuk hari ini 31 orang. Sementara itu salah satu peserta vaksin dari atlet difabel Para Badminton asal Papua, Eli mengaku senang akhirnya mendapatkan vaksin Covid 19.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Polresta Surakarta yang telah memfasilitasi kami bersama rekan - rekan atlet yang lain untuk mendapatkan vaksin dosis pertama. Kami berharap dengan vaksin akan semakin menambah imun sehingga tidak mudah terkena virus corona,” ujarnya.

Dia juga tetap akan menerapkan prokes terutama 5M meski sudah mendapatkan vaksin dosis pertama. (PENI)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama