65 Anggota Paskibraka Padang Panjang Dikukuhkan


Anggota paskibraka Padang Panjang. (kominfo)


PADANG PANJANG-Wakil Wali Kota Asrul mengukuhkan 65 pelajar tingkat SMA se-Padang Panjang, untuk menjadi anggota pasukan pengibar bendera pusaka (paskibraka), Sabtu (14/8/2021). 

Pengukuhan dilaksanakan dengan protokol kesehatan ketat, disaksikan langsung secara virtual oleh orang tua di rumah masing-masing. Asrul bertindak langsung menjadi pembina upacara, dan dipimpin Syabrina Canthika Amanda yang berasal dari SMAN 1 Padang Panjang. Ia juga menjadi perwakilan dari rekan-rekannya memegang bendera merah putih saat penyampaian ikrar Putra Indonesia.

“Dengan terpilihnya anggota paskibraka ini, mereka dinilai memiliki kemampuan dan persyaratan sebagai anggota Paskibraka. Ketahanan fisik yang prima, postur tubuh yang sesuai, mental dan moralitas yang baik serta disipilin yang tinggi,” ujarnya yang dikutip dari Kominfo.

Anggota paskibraka yang akan bertugas pada 17 Agustus mendatang, dilatih lima pelatih yang masing-masing berasal dari Secata B, Koramil 01/PP, Batalyon B Pelopor Brimob, Polres Padang Panjang, dan Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran.

“Kami mengucapkan selamat atas terpilihnya 65 pelajar ini menjadi anggota paskibraka Padang Panjang 2021. Kepada semua pelatih, kami menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta ucapan terima kasih dalam upaya mempersiapkan paskibraka tahun ini,” tuturnya. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama