Bantu Atasi Kekeringan, Babinsa Distribusikan Air Bersih

 Distribusi air bersih pada warga yang kekeringan


KABUPATEN SEMARANG-Babinsa Gogodalem, Koramil 04/Bringin, Sertu M.Aziz membantu pendistribusian air bersih tiga tangki isi 15 ribu liter oleh BPBD Kabupaten Semarang di Dusun Kropoh, Jumat (27/8/2021).

Danramil 04/Bringin menyebutkan, babinsanya membantu BPBD dalam pendistribusian air bersih kepada warga. "Ya betul, karena memang sekarang sudah memasuki musim kemarau sehingga debit air pada beberapa sumber mata air mulai berkurang," sebut Danramil.

Menurutnya, pihaknya melalui babinsa akan berupaya bersama pemerintah desa atau kelurahan untuk membantu memberikan solusi kepada warga, salah satunya melakukan berkoordinasi dengan pihak Kecamatan hingga ke BPBD sesuai dengan tingkat koordinasi.

"Kita berharap upaya bersama ini dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya yang membutuhkan air bersih untuk minum, memasak dan mandi," ujarnya.

Dandim 0714/Salatiga Letkol Inf Loka Jaya Sembada memberikan apresiasi kepada para babinsa yang tanggap terhadap permasalahan yang dihadapi warga di desa binaannya.

"Keberadaannya di masyarakat minimal membantu memberikan solusi ataupun pendampingan dalam hal-hal yang positif seperti yang dilakukan Babinsa Gogodalem," ungkap Dandim.

Dijelaskannya, kerjasama semua pihak dalam pendistribusian air bersih ini tidak baru kali ini dilakukan, namun ini merupakan kegiatan tahunan mengingat pada setiap musim kemarau, ketersediaan air bersih terus menipis di beberapa sumber mata air seperti sumur, sehingga harus dilakukan upaya untuk membantu pemenuhan air bersih.

"Saya harap pendribusian air bersih ini dilakukan secara kontinyu, bahkan ke wilayah lain yang saat ini juga membutuhkan" ujarnya.

Dandim juga meminta kepada para danramil mengecek wilayahnya masing-masing. "Apabila terjadi permasalahan serupa agar segera dikoordinasikan dan dikomunikasi dengan pemerintahan kecamatan setempat sehingga Pemerintah Daerah melalui BPBD dapat mengambil langkah-langkah dalam pemenuhan air bersih warga untuk kebutuhan sehari-hari," pungkasnya. (SAS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama