Alumni Akpol 1992 Riau Distribusikan 556 Paket Sembako

 Pemberian sembako pada warga


PEKANBARU - Alumni Akpol 1992 Pratisara Wirya dari jajaran Polda Riau, turun ke masyarakat yang berdomisili di Pekanbaru, Jumat (27/8/2021). 

Mereka blusukan menyebar berkah, berupa bantuan sosial kepada warga yang membutuhkan, di tengah himpitan ekonomi di masa Pandemi Covid-19.

Gerak cepat dilakukan jajaran Alumni Akpol 1992 Pratisara Wirya dari jajaran Polda Riau, meneruskan intruksi Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada para alumni Akpol melaksanakan Bansos kepada masyarakat. Tepat di hari Jumat penuh berkah, Alumni Akpol 1992 dari Polda Riau pun menyalurkan Bansos, dengan jumlah 556 paket berupa Sembako.

Diawaki Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto dan Dirtahti AKBP Wendri, serta istri, bansos pun disalurkan. Ini juga sebagai bentuk kepedulian serta pengabdian Polri, khususnya Polda Riau kepada masyarakat yang terdampak Pandemi, ditambah dengan pemberlakukan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

Tak tanggung-tanggung, pembagian ratusan paket Sembako tersebut dilaksanakan pada tiga lokasi di Pekanbaru. Pertama di kantor BidangHumas Polda Riau jalan Bima. Sasaran penerima Bansos pun tepat, diantaranya petugas bersih-bersih yang mengabdi di Polda Riau hingga pekerja pers (wartawan) pun turut mendapat Bansos.

Dari sana, alumni Akpol 1992 kemudian bergeser ke Kelurahan Bencah Lesung Tenayan. Satu persatu rumah warga didatangi kemudian diberikan Bantuan Sosial. "Kaget tadi ada pak polisi, ternyata kami diberikan bantuan Sembako. Alhamdulillah, kami berterima kasih kepada polisi, sangat memahami kondisi ekonomi saat ini yang serba susah," ujar Yusni, warga setempat.

Kedatangan polisi tentunya meninggalkan kesan berarti. Bahkan juga terhadap Nenek Nuraini. Wanita berusia 69 tahun dengan kondisi lumpuh yang tinggal di Kelurahan Bencah Lesung tersebut, menyambut suka cita kedatangan para Alumni Akpol 1992 Polda Riau ini di rumahnya. Matanya berbinar, tangannya bergetar, tak henti-henti senyum haru dilepas dari bibirnya. 

Rupanya ia sangat senang dengan kedatangan polisi. Apalagi juga memberikan Sembako yang tentunya berarti bagi keluarga di rumah sederhana tersebut. Tak henti-henti pula ia mendoakan agar polisi selalu dilimpahkan kesehatan dan keselamatan, yang serentak diaminkan bersama.

Berlanjut kemudian, bantuan sosial disalurkan kepada sejumlah warga di Kelurahan Wonorejo Bukit Raya. Masih sama, di sini perwakilan yang didampingi Kapolsek Bukitraya blusukan ke rumah warga dan menyerahkan langsung bantuan tersebut. Suasana hangat dan suka cita pun terpancar, saat warga menerima paket Sembako. Bagi mereka, bansos sangat dibutuhkan.

Selain ke rumah-rumah warga, bantuan juga disalurkan kepada sejumlah pedagang kaki lima yang ditemui disepanjang perjalanan. Panas terik tak menghalangi langkah kaki para Alumi Akpol 1992 tersebut untuk memberikan kebahagiaan kepada warganya. "Kondisi saat ini jualan sering sepi. Bersyukur sekali, bapak polisi membantu Sembako, mudah-mudahan berkah dan terus dilakukan," ungkap Buyung yang sehari-hari berjualan.

Tak cuma Buyung yang kecipratan berkah, bahkan juga pekerja bangunan, penjual sayur, tukang tambal ban, pemulung hingga pedagang buah salak gerobak juga sama. Selain memberikan Sembako, Alumni Akpol 1992 Polda Riau ini bahkan memborong habis seluruh dagangan yang dijual pedagang tersebut.

"Alhamdulillah, sudah siang jualan belum laku. Tiba-tiba diborong semua sama bapak polisi, dikasih pula sembako. Kami doakan mudah-mudahan polisi semakin diberkahi, selalu sehat," tutur Farida yang menggantungkan hidupnya dari berdagang sayur dan buah salak. (ES)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama