Berawal dari Gerakan Rp500, Kini Punya Mobil

 Penyerahan mobil operasional sekolah



SOLOK – Berawal dari gerakan limaratus rupiah, yang digagas komite madrasah, kini MTsN 3 Solok (sebelumnya MTsN Lembah Gumanti) sudah memiliki mobil operasional. 


"Gerakan lima ratus rupiah ini berjalan sekitar tujuh tahun,” ujar Ketua Komite MTsN 3 Solok, Syamsir Khatib Sampono. 

Kini, mobil jenis Daihatsu Grand Max, jelas Syamsir, sudah ada di kampus MTsN 3 Solok jalan Gajah Mada Alahan Panjang, Kecamatan Lembah Gumanti, Kabupaten Solok. Mobil akan membantu kelancaran mobilisasi madrasah ini. 

Launching mobil operasional MTsN 3 Solok ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag, Camat Lembah Gumanti, Kepala KUA dan undangan lainnya. “Terima kasih atas dukungan dan kerjasama komite dalam memajukan pendidikan di madrasah Lembah Gumanti ini,” ujar Kepala MTsN 3 Solok, Kamsuir.

Mobil ini, jelas Kamsuir, akan menjadi simbol dan mendukung kegiatan madrasah dalam mewujudkan madrasah hebat bermartabat. 

Di mobil yang masih plat nomor dealer ini, jelasnya, sudah ditempel nama MTsN 3 Solok. Ini artinya selain bertugas untuk mendukung operasional madrasah, mobil ini juga untuk mempromosikan keberadaan madrasah kepada masyarakat.

“Terima kasih pada Komite dan warga madrasah, berkat kerjasama dan kebersamaan, sehingga MTsN 3 Solok memiliki fasilitas baru,” tambah Kamsuir. 

Kepala Kantor Kemenag Kab.Solok  mengapresiasi kebersamaan Komite dan warga madrasah dalam mewujudkan sebuah niat untuk kemajuan MTsN 3 Solok.

Penyerahan mobil ini ditandai dengan penyerahan kunci dari dari komite kepada Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok, selanjutya diserahkan kepada kepala MTsN 3 Solok. (WTL)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama