GOW Tanah Datar Keliling Nagari, Ada Warga yang Kaget

 Pengurus GOW berikan bantuan pada warga kurang mampu. (humas)


BATUSANGKAR-Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar Patty Richi Aprian didampingi beberapa pengurus, Selasa (10/8) menyerahkan bantuan sembako untuk keluarga yang taraf hidupnya di bawah garis kemiskinan di wilayah Kecamatan Sungayang, Sungai Tarab dan Lima Kaum.

Bantuan sembako ini diberikan dalam rangka menjalankan salah satu program kegiatan GOW, program sosial kemasyarakatan. Selain itu juga dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76.

Patty Richi Aprian menyebutkan, penyerahan bantuan untuk keluarga kurang mampu ini merupakan kegiatan pertama GOW Tanah Datar setelah dikukuhkan bupati pada 4 Agustus lalu.

"Bantuan merupakan sumbangan owner Emersia Hotel Batusangkar dan kami yang bantu kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan," ujar Patty.

Patty mengharapkan bantuan yang disalurkannya ini benar-benar tepat sasaran, karena diberikan secara langsung dan tanpa adanya rekomendasi dari pihak pemerintahan di nagari.Dia mengharapkan agar situasi pandemi seperti sekarang segera berakhir, sehingga ekonomi masyarakat bisa kembali pulih seperti semula.

"Bantuan ini kita berikan tanpa adanya rekomendasi dari manapun, kita cuma meminta izin kepada pihak pemerintah kecamatan dan nagari kita akan menyalurkan bantuan kepada masyarakat di wilayahnya. Kita keliling kampung dan melihat langsung kondisi warga, apabila ada yang kita lihat dan patut kita beri bantuan ya langsung kita berikan saja," tambah Patty Richi Aprian

.Mila Nur Anggraeni, warga Jorong IV Nagari Sungayang terkejut dengan kedatangan ketua GOW bersama rombongan ke rumahnya. Dirinya mengaku tidak menyangka sama sekali bakal mendapatkan bantuan apalagi sebelumnya tidak ada pemberitahuan sama sekali.

Namun demikian dirinya merasa sangat senang dan berterima kasih atas bantuan yang diberikan kepadanya. "Iya pak, saya tadi sangat terkejut dan tidak menyangka sama sekali akan diberi bantuan sembako oleh ibu ketua GOW. Kami ucapkan terimakasih banyak kepada ibu ketua GOW, bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami," katanya yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama