Pabrik Terbakar, Kerugian Rp500 Juta

 Petugas padamkan api yang membakar pabrik di Batang.


BATANG-Pabrik penyulingan minyak cengkeh di Dukuh Krajan, Desa Wonodadi, Kecamatan Bandar, Kabupaten Batang, Jawa Tengah terbakar. Pemilik pabrik Kusnani (47) menyatakan kebakaran tersebut sekitar pukul 07.00, Rabu  (11/8/2021).

Babinsa Koramil 07/Bandar Serma Sutrisno beserta dua anggota mendatangi lokasi setelah mendapat laporan dari warga tentang terjadinya musibah kebakaran. Setelah melakukan pengecekan dan menanyakan kepada para saksi diketahui kebakaran terjadi saat para pekerja akan melakukan aktivitas.

"Salah satu pekerja  saat akan menyalakan api untuk membakar kayu  tiba-tiba  api dengan cepat menyambar tumpukan daun cengkeh yang sudah kering dan api dengan cepat membakar daun cengkeh beserta bangunan yang ada di sekitar pabrik pengolahan minyak cengkeh," ungkapnya.

Setelah kejadian tersebut para pekerja  di tempat kejadian langsung berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.  Karena kondisi cuaca saat itu tiupan angin kencang, api dengan cepat membesar dan membakar seisi dalam pabrik serta bangunan pabrik penyulingan minyak cengkeh. 

Melihat kejadian tersebut, para pekerja melaporkan kepada pemilik pabrik pengolahan minyak cengkeh dan dengan cepat pemilik pabrik menghubungi petugas Damkar Kecamatan Bandar serta melaporkan kejadian ke Polsek dan Koramil 07/Bandar. 

Setelah didatangkan damkar dan dengan dibantu masyarakat sekitar kobaran api dapat di padamkan sekitar pukul 08.00. Diperkirakan kerugian ini pemilik pabrik Rp500 juta. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama