Gratis, JNE Padang Vaksinasi Karyawan dan Warga Berok Nipah

 Karyawan JNE Padang disuntik vaksin



PADANG-Guna mendukung pemerintah dalam percepatan penanggulangan penyebaran Covid-19 yang jumlahnya terus meningkat hingga saat ini, JNE Padang ikut berpartisipasi dalam program vaksinasi yang diinisiasi  Dinas Kesehatan Padang. 

Kurang lebih 150 orang, termasuk karyawan JNE dan keluarga karyawan, serta warga umum sudah mendapatkan vaksin. Vaksinasi tersebut diselenggarakan pada 19 Agustus 2021 mulai pukul 08.00 di kawasan kantor JNE Cabang Utama Padang, Jalan Nipah.

Sebelumnya ribuan karyawan di JNE Pusat Jakarta dan beberapa cabang lain telah ikut vaksinasi. Direncanakan seluruh karyawan JNE secara bertahap akan mengikuti program vaksinasi. 

Hal ini merupakan wujud kesadaran dan kepedulian JNE betapa pentingnya vaksin sebagai proteksi diri terlebih di masa pandemi seperti sekarang ini agar JNE dapat melayani pelanggan dengan maksimal. Selain itu pelaksanaan vaksinasi ini bertujuan untuk membantu percepatan program pemerintah dalam mencapai kekebalan komunal atau herd imunnity.

Kepala Cabang JNE Padang, Yusran,  menyampaikan kasus Covid-19 terus bertambah, baik secara nasional maupun di Padang. 

"Penyelenggarakan vaksinasi terkhusus untuk karyawan JNE adalah bentuk ikhtiar perusahaan untuk tetap menjaga karyawannya agar tetap sehat. Di masa pademi ini, amanah (paket) dari pelanggan harus tetap kami antarkan agar pelanggan kami merasa aman dan nyaman, selain penerapan protokol kesehatan, seluruh karyawan kami juga sudah divaksin,” ujarnya.

Azizi seorang mahasiswa, salah satu peserta vaksinasi mengungkapkan ucapan terimakasihnya kepada JNE.  ”Saya disuntik vaksin dosis kedua, Alhamdulillah saat vaksin dosis pertama tidak ada efek samping apa-apa. Semoga vaksin kedua kali nih, juga tidak ada efek sampingnya. Yang penting tetap jaga imun tubuh. Nah saya aja udah vaksin lengkap nih yang pertama dan kedua, kamu kapan?” seru Azizi.

Yusran menambahkan, semua berharap dan berdoa agar pandemi ini segera berakhir. :Kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Padang, ayo vaksin dan tetap patuh protokol kesehatan agar Indonesia lekas pulih dan kita semua dapat beraktivitas normal seperti biasanya," kata dia.

Sejak awal pandemi, JNE serius menyikapi ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di lingkungan kerja maupun layanan kepada pelanggan. Pemberlakuan social distancing di area operasional maupun counter, disinfektan yang dilakukan secara rutin pada peralatan kerja, dan penggunaan masker kepada seluruh karyawan yang bertugas.

Kepedulian JNE terhadap kondisi pandemi Covid-19 dibuktikan dengan program CSR yang dilakukan di JNE Pusat maupun cabang di seluruh Indonesia bersama pihak pemerintah maupun swasta. Sejak pandemi merebak di Maret 2020 sampai saat ini, JNE sudah mengalokasikan lebih dari Rp 13 miliar untuk penanggulangan penyebaran Covid-19 dan lainnya. 

Beberapa kolaborasi tersebut, antara lain: pendistribusian 10 ribu masker ke 25 rumah sakit rujukan pasien corona di berbagai kota di Indonesia, pengiriman lebih dari 25 juta perlengkapan APD ke seluruh rumah sakit. Pendistribusian ratusan ton bantuan Covid-19 lainnya ke lebih 1.200 Faskes dan 1135 lembaga dan perorangan, serta pendistribusian Tabung Gas Oksigen ke seluruh rumah sakit darurat Covid-19 di seluruh Indonesia. (ed)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama