Hormati Jasa Pahlawan, Wagub Hadiri Renungan Suci

 Upacara dan renungan suci di TMP Kusuma Negara, Padang. 


PADANG-Wakil Gubernur Sumatera Barat, Audy Joinaldy hadiri apel kehormatan dan renungan suci di Taman Makam Pahlawan Kusuma Negara, Padang, Senin (16/8/2021) malam.

Kegiatan ini dalam rangka peringatan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Sumbar. Bertindak sebagai Inspektur apel kehormatan dan renungan suci oleh Kapolda Irjen Toni Hermanto.

Apel kehormatan dan renungan suci merupakan sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan yang telah gugur dalam membela tanah air untuk meraih kemerdekaan. Kegiatan berlangsung khidmat, diawali dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan, dilanjutkan dengan penyalaan obor dan pembacaan teks apel kehormatan dan renungan suci oleh inspektur upacara.

Kegiatan dilanjutkan dengan mengheningkan cipta yang dipimpin inspektur upacara, pembacaan doa untuk para arwah pahlawan dan ditutup dengan penghormatan terakhir. 

Audy Joinaldy mengatakan, momentum HUT RI ke-76 menjadi landasan semangat juang yang tinggi, termasuk di antaranya dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini melanda. 

"Malam renungan suci ini intinya bahwa kita mengenang jasa-jasa para pahlawan kita yang telah berjuang untuk bisa memerdekakan Indonesia. Sekaligus menjadi momentum kita untuk terus berjuang menghadapi pandemi Covid-19," ucap Audy.

Ia menyebutkan perjuangan seluruh rakyat Indonesia dalam merebut kemerdekaan harus terus dikobarkan sesuai dengan perkembangan zaman.  Wagub Joinaldy mengajak seluruh masyarakat untuk terus menumbuhkan jiwa nasionalisme. "Marilah kita terus kobarkan semangat juang para pahlawan kita dengan berkontribusi memajukan bangsa dan negara ini," ajaknya. (*) 


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama