Pahlawan Bertaruh Nyawa Demi Bangsa

 Bupati dan pejabat lainnya di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Batusangkar. (humas)


BATUSANGKAR-Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Inf. Wisyuda Utama menjadi inspektur upacara apel kehormatan dan renungan suci dalam rangka memperingati HUT RI ke-76, Selasa (17/8) pukul 00.00 di Taman Makam Pahlawan Bahagia, Batusangkar. 

Upacara ini yang berjalan khidmat dan haru dalam guyuran gerimis itu juga dihadiri oleh Bupati Eka Putra, Ketua DPRD Rony Mulyadi Dt. Bungsu, unsur Forkopimda, Plh. Sekda Edi Susanto, para asisten, staf ahli bupati, kepala OPD, para perwira TNI dan Polri dan peserta lainnya. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra mengatakan, cuaca bukanlah sebuah halangan untuk melaksanakan apel kehormatan dan renungan suci yang merupakan sebuah rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT RI. 

"Walaupun cuaca hujan kita tetap akan melakukan apel kehormatan dan renungan suci, ini bukan sebuah halangan yang berarti apalagi jika dibandingkan dengan jasa para pahlawan kita yang telah gugur dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan dengan nyawa mereka sebagai taruhannya," ujar Eka Putra yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas. 

Dikatakan Eka Putra, apel kehormatan dan renungan suci ini juga merupakan wujud penghargaan yang bisa lakukan saat ini untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur di medan perang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

“Dulu para pahlawan berjuang bertaruh nyawa dan harta benda mereka. Semoga dengan peringatan HUT RI, memupuk rasa cinta tanah air dan sikap rela berkorban untuk kepentingan bangsa dan negara,” tutupnya Eka Putra. (*)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama