Jika Ingin Sukses, Ikuti Perkembangan Teknologi

 

Pengurus GOW ikuti webinar



KOTA PARIAMAN-Menjadi wanita sukses dalam berusaha apalagi di masa pandemi  tidaklah mudah. Guna mewujudkan wanita sukses, Kongres Wanita Indonesia (Kowani)) mengadakan webinar dengan melibatkan gabungan organisasi wanita (GOW) seluruh Indoensia, Sabtu (28/8/2021).


Ketua GOW Kota Pariaman, Indriati Mardison usai mengikuti  webinar mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Kowani karena menyelanggarakan webinar yang mengangkat tema kiat-kiat usaha sukses dan pemberdayaan perempuan di era digital.

“Ini merupakan kegiatan yang sangat bermanfaat apalagi di  masa pandemi Covid-19, khususnya bagi wanita yang mempunyai usaha. Saat ini masih banyak para pelaku usaha mikro kecil (UKM) yang belum memanfaatkan perkembangan teknologi khususnya dalam promosi usaha. Namun GOW Kota Pariaman bersama Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM akan selalu mensuport pelaku UKM agar usahanya tidak tertinggal dengan pelaku UKM lainnya,“ ungkapnya.

Pemerintah Kota Pariaman bersama pihak terkait selalu melakukan percepatan pemulihan ekonomi, meskipun pada masa pandemi. Banyak usaha yang dilakukan, mulai dari promosi wisata sampai memberikan pelatihan kepada seluruh pelaku UKM agar bisa mengikuti perkembangan teknoligi.

“Apabila kita ingin maju, kita harus ikuti perkembangan teknologi dan menjadikan mitra bagi usaha kita sendiri. Mungkin dengan cara melakukan promosi dan selalu mencari tahu apa saja yang lagi trend pasa masa saat ini dan menyambungkannya dengan usaha kita tanpa mengurangi ciri khas dari usaha kita tersebut. Contohnya pelaku usaha bordiran, mungkin lebih mencari motif kekinian yang diminati masyarakat,“ tambahnya.

Ia berharap setelah pengurus GOW mengikuti webinar ini, pengurus mampu menjadi corong untuk masyarakat sekitar dalam berbagi ilmu agar bisa sukses dalam berusaha meskipun masih dalam suasana pandemi. (dw/aa)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama