Kadai Kopi Lasi, Lebih dari Sekadar Minum Kopi

 Kadai Kopi Lasi tempat yang nyaman bagi penikmat kopi


AGAM-Kadai Kopi Lasi merupakan tempat yang tepat untuk menikmati waktu luang dan santai. Tempat minum kopi itu terletak di Jalan Raya Biaro-Lasi, Nomor 3, Pasar Lasi, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam, Sumatera Barat. Ada sensasi yang ditawarkan, lebih dari sekadar minum kopi.

Di sini, penikmat akan disuguhi dengan berbagai macam varian kopi. Tak hanya itu, di sini pengunjung bisa membaca buku yang disediakan. Bahkan, di sini juga ada gitar yang bisa dimainkan sambil minum kopi.

Owner Kadai Kopi Lasi, Uda Adi mengatakan, minuman kopi yang ia jual berasal dari kopi pilihan yang ia olah sendiri.  "Kita menggunakan kopi berkualitas tinggi. Tak sembarangan kopi yang kita gunakan," terang papa muda tersebut.

Kopi yang diolah berasal petani yang dibimbingnya bersama rekan-rekannya yang lain. Tetapi, karena tingginya permintaan, ia terpaksa berkeliling mencari kopi terbaik agar kualitas tetap terjaga.

 Adi juga bersedia turun ke lapangan jika ada petani kopi yang menginginkan bimbingannya untuk menghasilkan kopi bermutu tinggi.

"Jika ada petani yang butuh bimbingan, atau ingin bekerja sama dengan kita, kita sangat welcome dengan hal tersebut," lanjutnya.

Bahkan, katanya lagi, kemarin ada yang datang dari Tarusan Kamang, meminta dia membimbing warga tersebut untuk usaha minuman kopi. 

Adi juga mengajak masyarakat untuk memanfaatkan lahan kosongnya untuk ditanami kopi. Jika ada yang terkendala soal biaya, dia bersedia membantu.

"Kita juga mengajak masyarakat, agar memanfaatkan lahan kosong miliknya. Jika perlu, kita bantu, baik soal biaya, bibit, teknis, bahkan tenaga," katanya. (zainal)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama