Kapolres Pekalongan Kota Minta Tracer Tetap Disiplin

 Kapolres beri arahan ke jajaran


KOTA PEKALONGAN–Dalam Upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 dan mencegah terjadinya klaster baru, berbagai upaya dilakukan Polres Pekalongan kota dengan imbauan secara langsung kepada masyarakat, sosialisasi melalui media sosial, media online, media cetak dan elektronik agar tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan.

Kapolres AKBP M Irwan Susanto saat memimpin anev perkembangan Covid 19 kepada seluruh PJU, kapolsek, kasatfung dan seluruh perwira dalam arahan mengatakan, saat ini telah dilaksanakan pemberlakuan kelurahan tangguh dan melaksanakan PPKM baik skala mikro maupun Darurat.

“Kegiatan tersebut kita bekerja sama dan bersinergi dengan TNI, Gugus Tugas Covid-19, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan stake holder terkait sesuai instruksi pemerintah,” tuturnya, Sabtu (14/8/2021).

Kapolres menyampaikan, Polres Pekalongan Kota sudah menugaskan sejumlah personel sebagai pendamping tracer di kelurahan untuk memback-up bhabinkamtibmas dan babinsa untuk melakukan tracing.

“Agar personel melakukan tugas ini dengan tulus ikhlas demi Bangsa dan Negara, yang bisa memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat dari serangan Covid-19. Kita tidak bekerja sendiri kita bersinergi dengan TNI, Gugus Tugas dan dinas kesehatan serta stakeholder terkait,” pintanya.

Kapolres menambahkan tugas Tracer sangat penting utamanya dalam melacak serta memutus mata rantai sumber maupun kontak dari penyebaran Covid-19.

“Tugas tracer sangat penting dimana selaku garda terdepan di lapangan untuk bisa menemukan kontak erat yang terkonfirmasi positif. Tetap semangat dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan,” jelas M Irwan. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama