Pramuka Kota Solok Adakan Vaksinasi dan Bedah Rumah

 Peringatan HUT Pramuka di Balai Kota Solok


KOTA SOLOK-Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra selaku Ketua Kwartir Cabang Kota Solok ikuti peringatan Hari Pramuka Ke-60 secara virtual, Sabtu (14/8/2021) di lobby lantai dua balaikota. 

Peringatan tahun ini mengangkat tema pramuka berbakti tanpa henti dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional dengan tagline pramuka berbakti tanpa henti.

Presiden Jokowi selaku Ketua Majelis Pembimbing Nasional Gerakan Pramuka, mengungkapkan pesannya untuk pramuka Indonesia agar menjadi pelopor kedisiplinan dalam protokol kesehatan pencegahan penularan covid-19. 

“Pramuka Indonesia harus berdiri di garda terdepan melindungi diri, teman-teman dan keluarga yang kita sayangi, kalau ada teman yang tidak patuh prokes diingatkan, beri penjelasan, diberi pengertian,” ujarnya.

Jokowi meminta kepada Pramuka Indonesia untuk mengajak masyarakat yang sudah berusia 12 tahun untuk mendapatkan vaksin Covid-19, agar mencapai kekebalan komunal. Menurutnya, kunci utama untuk keluar dari pandemi Covid-19 yakni menjalankan protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Karena kunci utama keluar dari pandemi adalah kedisiplinan protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi untuk mencapai kekebalan komunal,” ujarnya.

Ketua Kwartir Nasional Komjen (Purn) Budi Waseso dalam mengungkapkan pramuka selama menjalankan dua gerakan. Gerakan Kedisiplinan Nasional untuk membantu mematuhi protokol kesehatan. Jika diperhatikan, kedua gerakan tersebut masih relevan hingga saat ini dan bisa dipadukan dengan tema dan slogan Hari Pramuka tahun ini.

”Seorang Pramuka tidak boleh menyerah dan berputus asa. Justru kondisi seperti ini harus dihadapi dengan semangat Pramuka yang rela menolong dan tabah “ tuturnya. 

Ramadhani menjelaskan peringatan Hari Pramuka tahun ini, Gerakan Pramuka Kota Solok adakan kegiatan vaksinasi gratis dan bedah rumah di Kelurahan IX Korong dan Kelurahan Nan Balimo. (SIS)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama