Penemuan Mayat di Dharmasraya, Diduga Korban Pembunuhan

 Petugas mengevakuasi warga yang ditemukan meninggal di rumahnya. (eko)


DHARMASRAYA-Kasus penemuan mayat dalam rumah di Jorong Ranah Mulia, Kenagarian Koto Gadang, Kecamatan Koto Besar, Minggu (8/8/2021) bikin geger masyarakat. Ternyata, berdasarkan penyelidikan Satuan Reskrim Polres Dharmasraya, warga itu diduga menjadi korban pembunuhan. Namun, penyebab pasti baru akan diketahui setelah hasil otopsi keluar. 


Kapolres AKBP Anggun Cahyono, melalui Kasat Reskrim AKP Suyanto, Sabtu (14/8/2021) menyebutkan, pihaknya akan bekerja keras mengungkap kasus itu. Dijelaskan Suyanto, warga yang meninggal itu bernama Junaidi panggilan Mas Jun (55). Saat ditemukan, jenazah sudah mengeluarkan bau tak sedap.

Hingga kini, hasil otopsi belum keluar, namun, polisi terus bekerja. "Kita sudah memintai keterangan dari sejumlah saksi di sekitar rumah korban," katanya.

"Kita masih akan mencari informasi dan keterangan terkait meninggalnya warga itu, sehingga kasus menjadi terang-benderang," katanya.

Diberitakan sebelumnya, penemuan mayat dalam rumah menggegerkan warga di Jorong Ranah Mulia, Kenagarian Koto Gadang, Kecamatan koto Besar, Kabupaten  Dharmasraya Sumatera Barat, Minggu (8/8/2021) siang. Penyebab meninggalnya warga itu masih dalam penyelidikan pihak kepolisian.

Peristiwa penemuan mayat dalam rumah itu disampaikan Kapolres Dharmasraya, AKBP Anggun Cahyono melalui Kapolsek Sungai Rumbai, AKP Andri Nugroho Saputro didampingi Kanit Reskrim Ipda A Agung Ngurah Santa.

Andri Nugroho Saputro menyebutkan, sekitar pukul 12:30, anggota yang lagi piket di Polsek Sungai Rumbai mendapat  informasi dari  masyarakat ada penemuan mayat di dalam rumah dengan TKP  di Jorong Ranah Mulia, Kenagarian Koto Gadang, Kecamatan Koto Besar. 

"Mendapat infomasi dari masyarakat tersebut, kami bersama Kanit Reskrim bersama anggota polsek menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan dan meminta keterangan saksi0saksi di sekitar TKP," kata Andri Nugroho Saputro.

Dijelaskan kapolsek, setelah melakukan penyelidikan, diketahui warga itu bernama Junaidi, panggilan Mas Jun (55) tahun yang beralamat di Jorong Ranah Mulia, Kenagarian Koto Gadang, Kecamatan Koto Besar, Dharmasraya.

Dijelaskan kapolsek, menurut saksi, pintu depan rumah korban dalam keadaan terkunci. Kemudian saksi memanggil korban hingga pintu belakang rumah. Lalu, saksi melihat penghuni rumah tergeletak di ruangan tengah.

Melihat kondisi tersebut, saksi memanggil warga sekitarnya untuk minta tolong. Sebagian warga menghubungi Polsek Sungai Rumbai.

"Warga yang meninggal dunia itu dibawa ke RSUD Sungai Dareh untuk divisum oleh pihak medis guna mengetahui apa penyebab kematian  warga tersebut," kata Andri Nugroho Saputro.

Warga tersebut dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar di Padang untuk otopsi.  Hasil otopsi belum keluar, namun diduga kuat warga itu menjadi korban pembunuhan. Penyebab pasti tentu akan terjawab setelah hasil otopsi keluar. (eko)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama