Kopi Tek Yan, Minuman Paling Dicari di Pasar Lasi

 

Pelanggan membeli kopi di warung Tek Yan


AGAM-Kopi adalah salah satu minuman favorit di masyarkat, tak hanya di Indonesia, bahkan dunia. Hal itu karena selain rasa dan aroma yang nikmat, kopi juga punya segudang manfaat.

Namun sudahkah Anda mencoba kopi yang dijual oleh ibu yang akrab disapa Tek Yan ini? Jika belum Anda harus mencobanya.

Biasanya, Tek Yan berjualan setiap Selasa dan Jumat di pasar tradisional Lasi, Kecamatan Candung, Kabupaten Agam. Sebuah pasar tradisional yang menjadi pasar kebanggaan warga Lasi dan sekitarnya.

Tek Yan mengaku, pelanggan yang sudah mencoba kopinya, biasanya akan ketagihan dan jadi langganan tetapnya. Bahkan, tak jarang kopinya diborong oleh perantau yang pulang kampung, untuk dibawa atau dikirim ke perantauan.  

"Biasanya jika perantau pulang kampung, atau ada keluarga perantau tersebut pergi ke tempat mereka merantau, tak jarang mereka membeli dalam jumlah banyak, untuk dibawa ke rantau," terangnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, pelanggannya juga banyak datang mencari kopi ke rumahnya yang cukup jauh dari pasar. "Kadang, pelanggan juga datang jauh-jauh ke rumah, hanya untuk mencari kopi," lanjutnya.

Joni Ismail, salah seorang pembeli yang pernah mencoba Kopi Tek Yan mengaku ketagihan setelah mencoba kopi Tek Yan. "Rasanya mantap. Wanginya buat menggugah selera," ujar Wali Jorong Sariak, Sungai Pua tersebut, Selasa (24/8/2021). (zainal)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama