Lise Eka Putra Inginkan Anak Tanah Datar Punya Tiga Kecerdasan

  Bunda PAUD Sumbar kukuhkan Lise Eka Putra sebagai Bunda PAUD Tanah Datar


BATUSANGKAR-Gubernur Sumatera Barat Mahyeldi mengukuhkan Harneli Bahar sebagai Bunda PAUD Sumatera Barat di auditorium gubenuran, Padang, Senin (23/08/2021). Kemudian Harneli Bahar mengukuhkan Lise Eka Putra bersama Bunda PAUD kabupaten/kota lainnya se-Sumatera Barat.


Harneli Bahar menyampaikan, Bunda PAUD berperan dalam mewujudkan pendidikan anak usia dini (PAUD) berkualitas di Indonesia dan Sumatera Barat khususnya.

Harneli mengatakan Bunda PAUD punya peran strategis sesuai pedoman  yang sudah ada. “Tujuan utama dari semua peran  Bunda PAUD ini adalah terciptanya layanan PAUD yang berkualitas. Langkah awalnya dikukuhkan Bunda PAUD dan selanjutnya diharapkan Bunda PAUD menjadi motor penggerak di daerah masing-masing dengan menyusun program-program berbasis kebutuhan daerah,” pesannya.

Usai pengukuhan, Lise Eka Putra menyampaikan amanah yang diterimanya merupakan tanggung jawab yang harus diemban sebaik mungkin. 

“Ini merupakan tanggung jawab untuk lebih memberikan perhatian kepada PAUD  di Tanah Datar, tentang perkembangan anak didik di usia dini, guru-gurunya, ataupun peralatan edukasi yang ada,” kata Lise yang dikutip dari siaran pers Bagian Humas.

Lise menyebutkan, ke depan Himpaudi bisa bekerjasama tidak hanya dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tetapi dengan dinas-dinas lainnya seperti Dinas Kesehatan, Dinas Sosial serta lembaga lain.

Salah satu contoh, sebut Lise, bagaimana puskesmas membuat jadwal kunjungan ke lembaga PAUD untuk memberi apakah itu berbentuk pengecekan kondisi anak atau memberi motivasi anak-anak menjadi orang hebat kelak. 

“Walaupun mereka kecil-kecil sedapatnya sudah tahu arti pentingnya kesehatan,” ucap Lise.

Lise juga berharap dukungan bundo kandung, LKAM ataupun institusi lain, yang bisa membantu program PAUD karena bagaimana pun anak-anak yang dididik itu nanti akan menjadi generasi pemimpin.

Tiga kecerdasan yang dimaksudkan Lise Eka Putra, anak-anak yang cerdas secara intelektual, cerdas emosional dan cerdas spritiual. (*)



Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama