Lomba Memancing Meriahkan HUT Kemerdekaan

 Wabup Jon Firman Pandu bersama pemuda Kayu Samuik, Koto Baru


AROSUKA-Pemuda Kayu Samuik, Koto Baru, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok menggelar lomba memancing di kawasan ikan larangan, Minggu (15/8/2021). Memancing di kawasan ikan larangan ini dihadiri Wakil Bupati Solok, Jon F Pandu didampingi Ketua GOW, Nia Jon F Pandu, anggota DPRD, wali nagari Afrizal K Malin Batuah, Camat Kubung  Acil Farsa, ketua panitia Donal Alfia dan para pemuda. 

“Mancing ikan larangan ini digelar dalam rangka menyambut HUT RI ke-76 di Nagari Koto Baru,” ujar Donal Alfia. 

Memancing ikan larangan ini, jelasnya, salah satu agenda tahunan di Koto Baru. Hasil dari kegiatan ini dimanfaatkan untuk membantu pembangunan mushalla dan fasilitas umum lainnya.  “Agenda ini dilakukan dua kali dalam satu tahun,  yang diselenggarakan oelh  pemuda,” tambah Donal Alfia.

Bibit ikan di kawan ikan larangan ini, jelasnya, merupakan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Solok dan dikembangkan pemuda dan masyarakat setempat. 

Wakil Bupati Jon Firman Pandu berharap kegiatan kegiatan ini juga bisa diselenggarakan di nagari lainnya. “Masyarakat diharapkan semakin kompak dalam mewujudkan kebersamaan dalam pembangunan nagari,” ujar Jon Firman Pandu. 

Dia mendorong para pemuda dan masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan positif dalam memajukan nagari. Pembangunan Nagari menjadi tanggung jawab bersama. Karena itu pemuda harus selalu berada di garda terdepan dalam memajukan pembangunan nagari.

“Lakukanlah kegiatan positif untuk memajukan nagari,” kata Jon Firman Pandu. (WTL)

Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama