Mahasiswa KKN Unand di Silaing Bawah Adakan Bimbel untuk Murid SD

Suasana bimbel di posko KKN mahasiswa Unand


PADANG PANJANG–Mahasiswa KKN Unand di Kelurahan Silaing Bawah, Padang Panjang  melaksanakan bimbingan belajar kepada murid SD di posko KKN.  Bimbingan belajar merupakan satu dari berbagai macam program kerja yang sudah direncanakan.

Sebanyak 19 mahasiswa KKN di kelurahan Silaing Bawah akan melaksanakan program-program kerja selama 40 hari, dari 12 Juli hingga 22 Agustus 2021.  

Pandemi memaksa sekolah mengalihkan sistem belajar mengajar dari tatap muka ke sistem belajar dari rumah. Pada masa ini, banyak anak-anak SD yang hanya mengandalkan tugas dari Guru mereka masing-masing dengan sedikit pemahaman materi.

Untuk membantu mengatasi ini, mahasiswa mengadakan bimbingan belajar di Posko KKN sebagai wadah tempat belajar anak-anak tersebut. Mahasiswa dari jurusan Matematika, Sarah mengatakan, program kerja di antaranya mengadakan bimbingan belajar untuk murid SD.

“Insya Allah diadakan bimbingan belajar dilaksanakan setiap Jumat dan Sabtu,” sebut Sarah.

Ketua KKN Unand di Silaing Bawah, Adit, juga menerangkan, bimbingan belajar ini diadakan secara gratis. Mereka yang mengikuti bimbingan belajar diberi snack atau makanan kecil, serta diselingi dengan games di akhir pembelajaran, sehingga bimbel ini berlangsung tidak membosankan.

“Saya dan teman-teman menyukai kegiatan ini, karna di sini kami bisa mengerjakan tugas sekolah dan belajar dengan dibantu kakak-kakak dan abang-abang KKN,” ujar Alan, salah satu siswa bimbel.

Mahasiswa yang membantu pengajaran ini berasal dari berbagai jurusan di Universitas Andalas. Anak-anak tersebut dapat menanyakan pelajaran yang mampu dibahas mahasiswa KKN.

“Ada peningkatan dari hari pertama ke hari kedua. Hari pertama ada tujuh siswa,  hari kedua menjadi 9 siswa yang mengikuti," kata Sarah. (Dhiya Haniifa Putri dan Ferdinal)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama