Mesin Mati di Tanjakan, Truk Muatan Pasir Terjun ke Sungai

 Polisi melakukan olah TKP 


PURBALINGGA-Kecelakaan lalu lintas tunggal terjadi di jalan raya wilayah Kelurahan Wirasana, Kabupaten PurbaIingga, Sabtu (14/8/2021). Truk bermuatan pasir mengalami mati mesin saat di tanjakan hingga berjalan mundur dan masuk ke sungai.

Kasat Lantas Polres Purbalingga, AKP Rizky Widyo Pratomo saat dikonfirmasi menyampaikan, kecelakaan tunggal menimpa dump truk pengangkut pasir bernomor polisi AD-1521-SA. Kecelakaan terjadi sekira pukul 09.00 di ruas jalan wilayah Kelurahan Wirasana. 

"Saat melewati tanjakan truk mengalami mati mesin sehingga berjalan mundur dan menabrak jembatan. Kemudian masuk ke dalam sungai," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, sopir truk bernama Krisnanto (43) warga Desa Kalikajar, Kecamatan Kaligondang mengalami luka ringan. Sopir mengalami luka pada dahi sebelah kiri. "Sopir truk menjalani rawat jalan karena hanya mengalami luka ringan berupa lecet di dahi sebelah kiri," jelasnya.

Kasat Lantas mengimbau kepada pengemudi kendaraan agar berhati-hati saat berkendara. Selalu cek kondisi kendaraan untuk memastikan layak jalan dan tidak ada gangguan.  "Selain itu, fokus  berkendara dan selalu patuhi aturan lalu lintas untuk mencegah kecelakaan," pesannya. (SAS)


Posting Komentar (0)
Lebih baru Lebih lama